Sukses

Lifestyle

Tips Agar Bebas Utang di Tanggal Tua

Ladies, tanggal tua bagi hampir semua karyawan menyeramkan. Di akhir bulan ada kalanya kita lupa jika ada kebutuhan yang mendadak. Saat gajian di awal bulan kebanyakan akan mudah tergoda untuk membeli barang yang diinginkan. Akhirnya di akhir bulan terpaksa harus utang untuk menyambung hidup. Nah, agar kamu bisa bebas dari utang di tanggal tua, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tipsnya.

  • Nah, travelling alias liburan memang sebaiknya direncanakan jauh-jauh hari. Sisihkan dulu gaji selama dua bulan dengan tidak membeli barang-barang yang bukan menjadi kebutuhan utama untuk menjadi uang saku saat liburan. Ini akan jadi trik yang sangat baik untuk liburan tanpa harus terlilit utang.
  • Ladies, setelah belanja jangan langsung membuang bon belanja. Ini akan bermanfaat sebagai pengingat sekaligus sebagai rem jika ingin belanja lagi. Bon sangat bermanfaat untuk mengingatkanmu seberapa banyak pengeluaran yang sudah dikeluarkan dalam sebulan ini.
  • Jika kamu sosok yang mudah sekali tergoda, ada baiknya untuk menyimpan ATM di rumah. Jika tak perlu jangan mengambil uang. Ambil uang dengan perincian yang sudah dihitung per minggunya, sehingga kamu dapat mengatur berapa banyak sisa uang yang kamu miliki dan berapa banyak kebutuhan yang belum terpenuhi dalam seminggu itu.


Nah Ladies, beberapa tips ini memang sebaiknya mulai dibiasakan dari awal bulan agar gaji tak melayang dengan percuma dengan bermanfaat untuk kehidupanmu. Semoga bermanfaat ya.

Sumber: Liputan6.com





(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading