1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Benarkah Beli Tiket Pesawat di Hari Selasa Lebih Murah?

Kamis, 19 April 2018 13:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com

Vemale.com - Hadirnya pesawat membuat perjalanan jadi lebih mudah dan cepat. Bepergian pun tidak sesulit dulu dan jadi lebih praktis. Nah, untuk liburan pun banyak orang yang akhirnya memutuskan menggunakan pesawat. Bahkan, mereka rela untuk terus mengupdate info demi untuk mendapatkan harga yang hemat.

Ladies, ada kabar yang tersebar di masyarakat, jika ingin membeli tiket pesawat dengan harga yang murah disarankan di hari Selasa. Nah, apakah kabar tersebut benar adanya?

Direktur Niaga dari AirASia Indonesia yakni Rifai Taberi pun mengungkapkan bahwa murah tidaknya harga tiket pesawat tidak ditentukan oleh hari, tapi ditentukan oleh musim liburan. Contohnya saja saat bulan puasa tiket pesawat terbang ternyata jauh lebih murah.

"Sebenarnya bukan masalah hari untuk mendapatkan tiket pesawat murah, tetapi season. Seperti yang tadi saya bilang kalau bulan puasa itu biasanya airlines akan memberikan promo tiket pesawat murah karena ketersediaan kursinya cukup banyak," ujar Rifai saat ditemui beberapa waktu lalu.

Bila dibandingkan dengan weekend alias akhir pekan, kemungkinan besar hari Selasa bisa lebih jauh lebih murah. Namun ternyata harga tiket yang murah juga dipengaruhi oleh masing-masing rute. Setiap rute atau destinasi punya karakter sendiri. Karena itulah untuk tempat wisata bisanya lebih mahal harag tiketnya di akhir pekan.

"Setiap rute memiliki karakter masing-masing. Jadi misalnya Jakarta-Surabaya itu lebih trunk road ya bahkan day trip juga banyak berangkat pagi pulang malam. Namun kalau untuk rute leisure seperti Bali itu pastinya weekend yang ramai," pungkasnya.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas