Sukses

Lifestyle

Awas, Sembunyikan Ini dari Pasangan Dinilai Lebih Buruk dari Selingkuh Lho!

Apa hal buruk yang sering dikhawatirkan pasangan menikah saat menjalani rumah tangga? Mungkin selingkuh. Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata ada hal lebih parah dan lebih buruk yang bisa disembunyikan seseorang dari pasangannya daripada selingkuh.

Dikutip dari bravotv.com, menyembunyikan sesuatu tentang keuangan atau kondisi finansial dianggap lebih buruk dari selingkuh. Hasil survei menunjukkan bahwa satu dari lima orang mengaku pernah berbohong kepada pasangan mereka tentang masalah uang, terutama berapa banyak penghasilan mereka dan di mana mereka menghabiskan uang tersebut.

Survei melibatkan 2.000 orang yang ditanya tentang kebiasaan mereka menghabiskan uang. Hasilnya, banyak di antara mereka mengaku menyimpan uang di rekening pribadi atau kartu kredit, tanpa memberitahu pasangan.

Survei yang dilakukan oleh creditcards.com ini juga menemukan bahwa 31% orang yang menyimpan rahasia keuangan dari pasangannya adalah generasi milenial. Sedangkan 24% adalah mereka yang berusia 38 sampai 53 tahun. Untuk sisanya, 17% adalah mereka yang menyimpan uang untuk saat-saat mendesak, kebiasaan yang dianggap jauh lebih buruk dari selingkuh.

Akibat menyembunyikan soal keuangan dari pasangan/copyright Thinkstockphotos.com

Tapi tentu saja setiap orang punya alasan mengapa menyembunyikan tentang kondisi keuangan mereka dari pasangan. Ternyata, alasan utamanya adalah karena mereka merasa malu dengan banyaknya uang yang dibelanjakan. Bukan hanya itu, mereka juga menginginkan uang mereka sendiri, tanpa perlu dilacak oleh orang lain.

Uniknya, setengah dari orang-orang ini juga mengakui bahwa mereka akan sangat marah jika menemukan pasangan mereka melakukan hal serupa, mengatakan bahwa hal itu lebih buruk dari perselingkuhan.

Di sisi lain, orang yang mengatakan bahwa mereka selalu berkata jujur kepada pasangan tentang masalah uang, juga mengakui bahwa hal tersebut tidak terlalu menguntungkan. Beberapa orang mengaku tidak pernah membicarakan keuangan, dan itu lebih sering dialami para wanita.

Persoalan keuangan ini memang jadi hal sensitif dan rawan menimbulkan masalah dalam rumah tangga, tapi benarkah lebih buruk dari selingkuh? Kamu bisa menilainya sendiri ya ladies.

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading