1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

3 Trik Hemat Tanpa Menyiksa Diri, Wajib Coba Ladies

Selasa, 20 Februari 2018 12:15 Penulis: Ayu Puji Lestari
Tips Hemat/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Hemat bukan berarti pelit. Hemat bukan berarti tidak tampil fashionable dan menarik. Nah, agar rencana belanja sehari-hari tidak mengganggu pos untuk fashion-mu ternyata ada triknya loh. Tampil menarik tidak selalu harus menyiksa diri.

Ladies, berikut ini adalah tips cerdas berhemat. Well, karena sukses di masa depan kita sendiri yang menentukan. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

Belanja Kebutuhan Pokok di Akhir Pekan

Akhir pekan yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu adalah waktu terbaik untuk belanja kebutuhan pokok. Saat akhir pekan biasanya beberapa toko kebutuhan sehari-hari memberikan diskon yang jumlahnya cukup besar. Sst, biasanya tiap toko memberikan diskon untuk jenis barang yang berbeda.

Jangan malas untuk mengecek katalog diskon. Bandingkan harganya dan produk yang didiskon di masing-masing toko. Sedikit menyita waktu namun demi harga yang lebih murah tidak ada salahnya kamu melakukan kroscek harga sebelum belanja.

Jangan Ragu untuk Stock Pakaian Basic

Selain belanja hemat adalah pastikan kamu memiliki basic wardrobe. Hal ini penting untuk padu padan. The basics ini adalah pakaian dan aksesoris utama untuk tiap kategori aktivitas, seperti baju kasual, baju pesta sampai gamis modern untuk acara yang lebih resmi maupun kegiatan ibadah.

Basic wardrobe ini peka zaman sehingga dapat kamu pakai dalam berbagai kesempatan tanpa perlu khawatir tren-nya berakhir.

Biasakan Mencatat Pengeluaran

Sepele namun ini sangat penting. Mencatat setiap pengeluaran penting dan membantu kamu untuk berhemat. Catatan ini berfungsi untuk menganalisa pengeluaran kamu sehingga mengetahui mana kebutuhan dan keinginan semata.

Catatan ini juga berfungsi sebagai pengingat dan kontrol terhadap pengeluaran kamu. Catatan ini akan membantu kamu untuk memiliki kontrol terhadap pengeluaran.

Ladies, hemat bukan berarti pelit. Tetap semangat untuk mengolah keuangan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Suka Unggah Caption Lucu, Apa Alasan Ferry Salim?