1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Tips & Trik Membuka Bisnis Kosmetik Ala Si Cantik Lizzie Parra

Senin, 12 Februari 2018 14:15 Penulis: Anisha Saktian Putri
copyright vemale.com/Anisha SP

Vemale.com - Kosmetik merupakan salah satu hal yang tidak bisa lepas dari para wanita. Bukan hanya untuk digunakan saja, kecintaanmu terhadap kosmetik ini bisa menjadi lahan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah lho ladies.

Apalagi jika kita melihat kini banyak brand kosmetik lokal yang tak kalah bagusnya dengan brand internasional. Nah, kamu bisa mengikuti kiat berbisnis kosmetik dari Elizabeth Christina Parameswari atau lebih dikenal dengan Lizzie Parra, seorang pebisnis kosmetik dengan brandnya By Lizzie Parra (BLP) Beauty.

Menurutnya, hal pertama yang harus dimiliki ialah passion terhadap makeup. Seperti dirinya yang memulai bisnis kosmetik dengan passion kosmetik yang ia miliki.

"Aku punya keinginan untuk membuat make up dengan ramuan dan komposisi yang aku tahu, akhirnya tercipta BLP beauty ini," ujar Lizzie saat ditemui dalam acara TokopediaXBLP, di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lalu, pelajari dahulu bagaimana kosmetik itu sendiri. Kemudian mengerti bisnis kosmetik itu seperti apa. “"Terlihatnya mudah, tapi ini enggak mudah sama sekali. Aku membuat BLP ini banyak proses yang tidak diketahui orang. Jadi harus giat,” tambahnya.

Lizzie pun mengatakan jangan takut tantangan, "Selain masalah formula dan kualitas produk, kami juga harus menyiapkan strategi marketing baru yang orang lain belum lakukan. BLP sampai sekarang masih membenahi ini agar sebisa mungkin bisa jadi yang pertama kali," tutur wanita 30 tahun ini.
 
Lizzie mengatakan tak perlu khawatir lagi berbisnis kosmetik, sebab kini kosmetik lokal semakin inovatif sehingga industri kecantikan Indonesia akan semakin berkembang. "Perkembangan kosmetik lokal makin inovatif. Pabrik di Indonesia juga makin berani mencoba hal-hal baru dan sekarang lebih mudah bagi pengusaha-pengusaha kecil kayak saya untuk menciptakan sesuatu yang baru dalam jumlah kecil," ujar Lizzie.

Tidak hanya dijual secara online, kini BLP pun akan membuka toko offline pertamanya dengan nama Beauty Space. Nah ladies jadi jangan takut untuk berbisnis, apalagi jika ini passionmu. Sangat menyenangkan bukan bekerja sesuai passionmu.

(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Ini Kebiasaan Buruk Aurelie Moeremans #KapanLagiKepo