1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Sebelum Menabung Saham, Pastikan Memilih Perusahaan Sekuritas yang Aman

Sabtu, 10 Februari 2018 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Memilih perusahaan sekuritas/copyright pexels.com

Vemale.com - Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan adalah dengan berinvestasi. Well, menabung saja tidak akan cukup dengan tingkat inflasi yang setiap tahunnya semakin meningkat. Jika hanya mengharapkan dari tabungan maka gaji yang kita miliki tidak akan cukup karena tergerus inflasi. Lalu investasi seperti apa yang cocok untuk kamu?

Menabung saham adalah salah satu cara untuk berinvestasi. Banyak yang menganggap menabung saham butuh uang yang banyak. Well, modal untuk menabung saham tidak banyak bahkan dengan uang 100 ribu kamu dapat membeli saham. Jika kamu berniat untuk menabung saham maka pastikan kamu memilih perusahaan sekuritas yang aman sehingga investasi kamu pun tidak sia-sia.

Baca Juga: Tips Menabung Saham, Pahami dan Ketahui Hal Ini

Ladies, berikut ini adalah tips memilih perusahaan sekuritas yang aman dan baik, tentu saja agar investasi kamu berjalan dengan baik. Cek penjelasannya di bawah ini.

  1. Pastikan perusahaan yang kamu pilih terdaftar sebagai anggota bursa, kamu dapat mengeceknya di www.idx.co.id.
  2. Pahami besarnya komisi untuk perusahaan sekuritas. Semakin kecil fee yang diminta maka semakin menguntungkan buat kamu. Pastikan kamu membaca peraturan ini dengan sebaik mungkin.
  3. Pilih perusahaan sekuritas yang memiliki pengalaman dan beroperasi sejak lama. Jangan ragu untuk memperhatikan portofolionya.
  4. Memiliki kemampuan riset yang baik.
  5. Pasrtikan perusahaan sekuritas yang kamu miliki bersih dari sanksi dari otoritas bursa. Pilih yang memiliki record yang baik dan bersih dari pelanggaran.
  6. Data yang diberikan realtime dan pilih perusahaan yang memiliki fasilitas untuk mengakses hal ini secara gratis.
  7. Perusahaan sekuritas yang baik bersikap transparan dan terbuka kepada nasabahnya.
  8. Pastikan perusahaan sekuritas yang kamu miliki memiliki fasilitas yang sesuai harapan. Seperti melaporkan margin trading, melaporkan penempatan dana dan kejelasan aliran dananya.

Ladies, demikian 8 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih perusahaan sekuritas. Jadi, sudah siap untuk menabung saham?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Menyusui Juga Perjuangan, Semangat Mom!