KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Susah Buat Nabung? Tips dari Pria Ini Memudahkan Kita dalam Menabung

Selasa, 09 Januari 2018 16:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright lobakmerah.com

Vemale.com - Sudahkah kamu menjadi pribadi yang rajin menabung? Berapa banyak uang yang kamu sisihkan untuk tabungan dari gaji kerja kamu atau uang bulanan yang diberikan orang tua? Pernahkah kamu menyisihkan sebagian uang jajan kamu untuk ditabung di celengan atau sekedar di simpan di antara lipatan buku hingga disetor ke bank?

Perlu kita sadari, menabung merupakan aktivitas yang penting ditanamkan sejak sedini mungkin buat diri sendiri, keluarga atau anak-anak. Tanpa kita sadari, uang yang kita kumpulkan atau tabung sehari-hari bisa bertambah banyak suatu saat nanti.

Tabungan Khangwai selama 3 bulan/copyright lobakmerah.com

Walau menabung adalah aktivitas yang cukup sulit dilakukan, selama kita yakin kita bisa menabung dan konsisten dalam menabung, kesulitan tersebut bukanlah apa-apa. Selama kita juga bisa menabung dengan cara tepat, kita pasti bisa mengumpulkan tabungan yang jumlahnya di luar dugaan atau kelewat berlebihan. Seperti pengalaman pria bernama Khangwai berikut ini.

Dilansir dari laman lobakmerah.com, Khangwai memiliki tips menabung yang mengesankan dan patut kita tiru ladies. Tahun lalu, ia mulai menabung sebesar 20 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp66 ribu setiap harinya. Namun, setelah berjalan 9 bulan, ia merasa keberatan dan tidak lagi rutin menabung. Ia pun mulai menabung dengan caranya yang baru.

Kini, ia menabung 1 Ringgit atau setara dengan Rp3.300 ribu dan 5 Ringgit atau setara dengan Rp16.500 setiap harinya di dalam botol bekas air mineral. Jika tidak ada uang pecahan 5 Ringgit, ia akan menggantinya dengan uang pecahan 1 Ringgit sebanyak 5 lembar. Tapi, jika suatu hari ia tak punya uang pecahan 1 Ringgit dan 5 Ringgit, ia akan menabung dengan pecahan 10 Ringgit atau setara dengan Rp33 ribu.

Khangwai menabung di botol air mineral yang tidak terpakai/copyright lobakmerah.com

Selain rutin menabung harian ini, Khangwai selalu memastikan bahwa setiap selesai menerima gaji, ia akan menabung uang pecahan sebesar 50 Ringgit atau setara dengan Rp165 ribu. Dengan cara menabungnya ini, Khangwai mengatakan jika dalam waktu tiga bulan, ia bisa mengumpulkan uang sebesar gajinya setiap bulan.

Menabung di botol air bekas sendiri dilakukan agar Khangwai semakin semangat menabung. Selama menabung, ia selalu memastikan diri bahwa ia tak akan pernah mengambil kembali uang yang telah ditabungnya. Mengenai kisah Khangwai ini, tertarik mencoba cara menabungnya ladies? Semoga kisah ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kartika Putri Berhijab - Tasya Farasya Menikah
02:27