KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Sukses di Tahun 2018, Persiapkan 5 Hal Ini untuk Resolusi Keuanganmu

Selasa, 05 Desember 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Resolusi keuangan 2018/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Tahun baru sebentar lagi. Apa saja yang sudah kamu persiapkan? Well, agar tahun 2018 lebih sukses dibanding tahun sebelumnya persiapkan segalanya lebih baik lagi. Jika tahun 2017 kamu masih sering keteteran dengan masalah keuangan, maka tahun 2018 harus lebih baik lagi.

Ladies, berikut adalah resolusi keuangan di tahun 2018 yang harus kamu persiapkan. Yuk, simak tipsnya dari vemale di bawah ini.

Ketahui yang Menjadi Tujuan Jangka Panjang Keuanganmu

Tidak peduli kamu akan membeli beberapa aset di tahun 2018, pastikan kamu mengetahui rencana jangka panjang keuanganmu. Dengan mengetahui rencana keuangan jangka panjang akan membantu kamu untuk lebih sukses dan dapat mematuhi anggaran yang sudah kamu buat dengan sebaik mungkin.

Buat Perencanaan

Rencana tahun 2018/copyright pinterest

Apapun yang kamu inginkan di tahun 2018 pastikan kamu membuat perencanaan. Buat rencana dan usahakan untuk mematuhinya. Rencanakan pengeluaran kamu di tahun 2018 dan pastikan untuk mencatat dengan detail semua pengeluaranmu. Hal ini penting untuk membantu mengevaluasi pengeluaran yang tidak penting.

Jangan Lupa untuk Menabung

Mulai untuk konsisten dalam menabung. Well, yang kamu butuhkan adalah komitmen untuk selalu menyisihkan pendapatan kamu secara konsisten untuk ditabung. Kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang bukan? Maka persiapkan segalanya dengan sebaik mungkin.

Investasikan Pendapatan Kamu

Untuk merencanakan masa depan keuangan kamu, yang perlu kamu perhatikan ada;ah untuk mulai belajar berinvestasi. Kamu dapat mulai menginvestasikan pendapatan kamu dalam berbagai bentuk investasi yang menguntungkan. Mulai dengan investasi dengan minim risiko, misalnya investasi logam mulai. nilainya yang pasti akan memudahkan kamu.

Baca Juga: 3 Investasi yang Dapat Kamu Gunakan Sebagai Tabungan Dana Darurat

Kurangi Pengeluaran

Batasi pengeluaran yang tidak terlalu penting. Mulai atur keuangan kamu dengan mulai memisahkan mana yang kebutuhan atau sekadar keinginan saja. Meskipun tidak menyenangkan, mengurangi pengeluaran sangat penting untuk masa depan keuangan kamu di tahun 2018.

Ladies, demikian resolusi keuangan 2018 yang dapat kamu lakukan. Memiliki rencana keuangan yang berbeda? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA