KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Tips Menabung Uang Koin untuk Rencana Liburan Kamu, Pasti Bisa!

Rabu, 15 November 2017 12:15 Penulis: Ayu Puji Lestari
Menabung/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Jika kamu biasanya menyepelekan uang koin, mulai sekarang jangan sepelekan. Uang koin ini akan membantu kamu untuk mewujudkan rencana liburan kamu. Hmm, memang tidak mudah perlu komitmen yang tinggi agar rencana kamu menabung dengan uang koin dapat terwujud.

Baca: Nabung Uang Receh Selama 5 Tahun, Hasil Tabungan Ibu Ini Bikin Takjub

Ladies, berikut ini adalah tips menabung uang koin yang dapat kamu lakukan. Berani coba? Simak penjelasannya di bawah ini.

Menentukan Jangka Waktu yang Tepat

Tentukan kapan rencana kamu untuk berlibur. Hal ini penting untuk menentukan target tabungan yang akan kamu kumpulkan. Jika berlibur di tempat yang tidak terlalu jauh kamu dapat membuat target kurang dari satu tahun, namun jika lebih jauh usahakan untuk menabung lebih dari satu tahun.

Komitmen untuk Menabung

Kuarkan komitmen saat menabung/copyright thehiyl.com/

Tabungan kamu tidak segera bertambah jika kamu tidak segera memulainya. Modal utama menabung adalah komitmen yang tinggi. Cobalah disiplin dalam menabung, jika mendapatkan uang koin segera masukkan dalam tabungan. Jangan biasakan untuk menundanya.

Semakin kamu menunda untuk menabung maka tabungan kamu tidak segera memenuhi targetnya. Tentu kamu ingin segera menikmati uang hasil menabung bukan? Maka jangan lupa untuk berkomitmen.

Memisahkan Nominal Koin

Saat menabung pisahkan pecahan nominal koin. Jangan mencampurnya. Berikan tempat yang berbeda antara koin pecahan 100, 200, 500 dan 1000. Labeli agar kamu tidak salah memasukkan uang koin dan agar koin tidak tercampur.

Hal ini akan memudahkan kamu saat menghitungnya kelak.

Bagaimana ladies? Mudah sekali bukan? Saatnya menabung, jika bukan memulai sekarang lalu kapan lagi? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA