KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Tips Mengubah Barang Bekas Jadi Uang, Begini Caranya

Kamis, 09 November 2017 16:00 Penulis: Anisha Sakti Putri
baju bekas/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Ladies, coba lihat lemarimu, pasti sudah banyak barang-barang yang sudah tidak muat atau bosan dipakai. Nah, semua barang-barang tak terpakai tersebut sebenarnya bisa dijual bila kualitasnya masih baik atau bagus.

Untuk itu kita harus pintar merawat barang preloved agar barang tersebut masih memiliki daya jual yang tinggi. Marissa Tumbuan owner Irresistible Bazaar dan pecinta barang preloved mengatakan sudah banyak perlengkapan yang dapat digunakan untuk merawat barang-barang tidak terpakai.

Contohnya saat pertama kali membeli tas dan sepatu tentu kita mendapat silica gel ini bisa digunakan agar barang-barang tetap lembab.

"Silica gel jangan dibuang, tapi tetap disimpan dengan tas dan sepatunya. Atau sesekali bisa pergi ke dry clean atau spa khusus sepatu dan tas," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Sedangkan untuk pakaian, kamu bisa melihat label biasanya ada di kerah pada pakaian apakah boleh disetrika atau tidak, apakah boleh dicuci dengan mesin cuci, atau justru tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Nah itu dia beberapa tips membuat barang tidak terpakai selalu terawat agar dapat memiliki nilai jual yang tinggi. Selamat mencoba, ladies.

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA