KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Rahasia SPG Kosmetik Rayu Pelanggan, Awas Jangan Mudah Terbujuk

Jum'at, 27 Oktober 2017 12:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
SPG punya cara membujuk pelanggan/copyright: disneyworld.disney.go.com

Vemale.com - Ladies, pernahkah kamu pergi ke gerai kosmetik karena ingin membeli keperluan yang sudah habis, tapi berakhir dengan belanja barang-barang yang justru lagi nggak butuh berkat bujuk rayu para SPG? Well, jika iya maka kamu wajib membaca ulasan yang satu ini Ladies.

SPG atau Sales Promotion Girls merupakan ujung tombak banyak perusahaan kosmetik untuk melariskan dagangan mereka. Tanpa adanya SPG, promosi kosmetik jadi kurang maksimal. Dengan penampilan yang cantik dan menarik ditambah dengan komunikasi yang sangat baik, para wanita ini sungguh sangat mudah mendapatkan 'mangsa' yang akan membeli dagangan mereka.

SPG ini sangat penting karena mereka bertatap muka langsung dan bisa mendapatkan penjelasan langsung soal produk yang dijual. Para SPG pun sangat lihay dalam menawarkan produk yang dijual.

Nah, rahasia yang selalu dikeluarkan untuk membujuk para wanita adalah kalimat "Produk ini lagi promo lho kak," "Promonya hanya tinggal hari ini saja lho kak," "Mumpung murah kak, nggak tahu kapan ada promo lagi," "Barangnya bagus banget kak, ini best seller," dan masih banyak lagi jadi senjata andalan mereka. Entah mengapa kalimat persuasif ini sungguh ampuh dalam membujuk para kaum hawa untuk menghabiskan uang mereka lebih banyak lagi dan membeli barang-barang yang sebenarnya malah tak dibutuhkan.

Tak cuma itu saja, mereka pun tak jarang akan menawarkan make over dengan mencobakan produk dagangan mereka padamu. Mayoritas orang akan membeli karena merasa gengsi atau mungkin malu jika tak jadi berbelanja karena sudah mencoba. Tapi kamu tak perlu punya pikiran seperti itu Ladies. Jika memang kamu sedang tak perlu, maka tak usah membeli.

Bagi kamu yang sering banget tergoda dan terjebak, ada baiknya untuk selalu teguhkan niat saat berbelanja Ladies. Jangan mudah tergoda bujukan karena sedang diskon. Setiap periode akan selalu ada diskon karena itu adalah bagian dari trik marketing. Selalu ingat niat kamu berbelanja adalah untuk membeli barang yang sedang dibutuhkan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu jadi tak mudah tergoda lagi ya.  

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA