KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Tips Keuangan 2017! Simpan Dana Darurat Kamu di 3 Jenis Investasi Ini

Kamis, 07 September 2017 16:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Keuangan/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Siapa yang tidak senang saat menerima gaji? Rasanya ingin segera memakainya untuk membeli barang-barang yang sudah lama diinginkan. Tetapi tahukah kamu jika gaji yang kamu terima sebaiknya disimpan sebagai dana cadangan? Dana ini bermanfaat untuk masa depan kamu. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan bukan?

Dana darurat ini sebaiknya disimpan sebanyak 3 kali jumlah pengeluaran kamu selama satu bulan, untukmu yang masih single. Sedangkan buat kamu yang sudah berkeluarga, dana darurat sebaiknya disimpan sebesar 6 kali jumlah pengeluaran kamu setiap bulannya. Lalu, di mana sebaiknya kamu menyimpan dana darurat ini?

Dana darurat dipakai dalam kondisi mendadak. Maka, memilih jenis investasi yang tepat perlu kamu pertimbangkan. Pilih jenis investasi yang likuid atau mudah dicairkan. Ladies, berikut ini adalah pilihan investasi yang tepat untuk menyimpan dana darurat.

  • Tabungan

    Jenis investasi ini sangat likuid sehingga mudah dicairkan. Tidak perlu bingung dengan jumlah bunga yang akan kamu terima. Yang terpenting kemudahan kamu untuk mengakses tabunganmu. Agar tidak tergoda untuk menggunakannya, jangan gunakan ATM sebagai salah satu fasilitas tabungan.

  • Logam Mulia

    Bentuk investasi ini sangat menguntungkan. Jika kamu memiliki dana lebih kamu dapat menggunakannya untuk membeli emas atau logam mulia. Selain nantinya kamu mendapat keuntungan dari penjualannya, jika logam mulai berbentuk perhiasan kamu da[at memakainya.

  • Deposito

    Jenis investasi yang bisa kamu pilih, keuntungan setiap bulannya cukup menguntungkan. Pilih jangka waktu terpendek untuk menghindari biaya pinalti yang tinggi saat dicairkan sebelum jatuh tempo.

Well, demikian 3 jenis investasi yang dapat kamu pilih untuk menyimpan dana darurat. Selamat menabung.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA