KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Agar Akhir Bulan Tidak Sekarat, Lakukan 3 Cara Ini

Minggu, 20 Agustus 2017 09:15 Penulis: Ayu Puji Lestari
Tips Menabung/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Belum lama menerima gaji, eh tabungan sudah menipis. Menjelang tengah bulan keuangan makin tipis. Hmm, jika kamu sering mengalami hal ini sebaiknya coba kembali menilik kembali keuangan kamu. Sudah benarkah kamu dalam mengatur keuangan, atau justru sebaliknya?

Well, sebagai wanita sebaiknya kamu belajar mengatur keuangan yang baik. Salah satu cara mengatur keuangan adalah dengan rutin menabung. Meskipun sulit, jika kamu terbiasa maka akan lebih mudah bagi kamu. Yuk, simak tips menabung dari vemale di bawah ini.

Mulai dengan Bertahap

Hindari menabung dalam jumlah yang besar. Mulai bertahap. Sebaiknya menabung dimulai dari 10% gaji yang kamu terima setiap bulannya. Dan hal ini bertahap setiap tahunnya, seiring dengan kenaikan gaji yang kamu terima.

Selalu siapkan dana darurat / Copyright Shutterstock

Jangan Lupa Dana Darurat

Agar terhindar hal yang tidak diinginkan di masa depan, mulailah menabung untuk dana darurat. Simpan dana darurat dengan jumlah yang besar. Dana ini digunakan untuk melindungi keuangan utama kamu, misalnya saat kamu sakit, terkena PHK dan kejadian di luar rencana. Hindari menggunakan dana darurat untuk bersenang-senang.

Miliki Lebih dari Satu Tabungan

Ada istilah jangan menyimpan telur dalam satu keranjang. Hal ini juga berlaku saat kamu membuat tabungan. Buat tabungan lebih dari satu, hal ini membantu kamu dalam memisahkan kebutuhan yang kamu perlukan. Jika perlu buat tabungan khusus untuk menabung.

Ladies, demikian 3 hal yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari sekarat di akhir bulan. Dan yang terpenting adalah konsisten dalam menabung. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA