Sukses

Lifestyle

Tips Aman Menyimpan Uang, Kamu yang Mana?

Satu hal yang sering diabaikan adalah kebiasaan menabung. Padahal menabung sangat penting untuk masa depan kamu. Well, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, maka menyiapkan segalanya lebih awal baik kamu lakukan. Lalu sebaiknya di mana kamu menyimpan uangmu?

Di rumah memang lebih terkesan mudah dan tidak repot, tapi tahukah kamu menyimpan uang terlalu banyak di rumah justru berbahaya. Ladies, berikut ini adalah tips menyimpan aman dan nyaman. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Manfaatkan Safe Deposit Box

    Di beberapa bank menerima jasa safe deposit box. Kamu dapat menyimpan surat-surat berharga kamu di sini. Menyimpan surat berharga seperti surat tanah, akta jual beli, surat perjanjian dan surat berharga lainnya sebaiknya di safe deposit box. Selain nyaman juga aman.

    Simpan Uang Kamu Dalam Bentuk Investasi

    Ada ungkapan yang menyebutkan jangan menyimpan telur dalam satu keranjang, agar saat jatuh masih ada telur yang aman. Begitu juga dengan menyimpan uang. Sebaiknya simpan uang dalam berbagai bentuk investasi. Jangan memaksa menyimpan uang dalam satu investasi saja, tidak perlu tergoda dengan jasa yang tinggi.

    Dengan menyimpan uang di berbagai jenis investasi akan mengurangi risiko dan setidaknya jika terjadi hal yang tidak kamu inginkan, uangmu masih terselamatkan.

    Lindungi Asuransi

    Sebaiknya lindungi uang kamu dengan asuransi. Pastikan uang yang kamu simpan dilindungi dengan asuransi yang sesuai. Sehingga saat terjadi sesuatu, maka uang kamu tetap aman dan diganti dengan nominal yang sesuai.

Ladies, demikian 3 tips agar uang kamu tetap aman dan kamu merasa nyaman. Well, semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading