Sukses

Lifestyle

Menjual Barang Bekas Online Biar Cepat Laku Ada Tipsnya Sendiri, Lho!

Punya barang yang sudah tak terpakai atau barang bekas (preloved) tapi kondisinya masih bagus? Daripada cuma didiamkan dan memenuhi lemari atau malah dibuang, mending dijual saja. Lumayan kan kamu bisa dapat untung lebih dengan menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Saat akan menjual barang bekas, kamu bisa terlebih dahulu memposisikan diri sebagai calon pembeli. Saat membeli, seorang calon pembeli memang harus lebih teliti. Seperti yang disampaikan Olivia Lautner, Associate Country Manager, CarouselI Indonesia, saat membeli barang preloved usahakan dua kali mengeceknya.

"Double check, seperti sudah berapa kali dipakai, kenapa barang tersebut ingin dijual, kondisi barang tersebut, cek ke penjual seluruh history dari barang yang mereka jual, ini penting," ujarnya saat ditemui di Jakarta. Jadi kalau kamu ingin menjual  barang tak terpakaimu, usahakan kamu juga menyediakan info lengkap tersebut.

Sementara itu, bila kamu ingin barang tak terpakaimu bisa cepat laku terjual, ada beberapa tips tambahan lain yang bisa kamu coba. Olivia menyarankan agar foto barang yang ingin dijual dipotret di tempat yang lebih terang dengan berbagai angle foto.

Baju atau barang yang sudah tak terpakai bisa dijual lagi./Copyright pixabay.com

"Jika menjual barang fashion, usahakan menggunakan model yang memakai barang tersebut. Agar pembeli lebih tertarik," tambahnya.

Deskripsikan detail barang dengan jelas, mulai dari barang tersebut dari brand mana, ukuran, kualitas barang, warna, harga, alasan menjualnya. Jangan lupa gunakan keyword yang cukup cocok seperti ketika menjual sepatu tambahkan keyword model sepatu seperi sneakers atau flat shoes.

Kemudian frekuensi posting, menurut Olivia waktu yang paling sukses dalam posting agar barang laku yaitu setiap hari dengan 2-3 kali posting barang yang ingin dijual.

"Walaupun tiap hari posting, namun jangan memposting 10 kali barang sekaligus, jadi feednya ada timing, sebab jika tiap hari posting, orang pun akan tiap hari melihat akunmu," tutupnya.

Sekarang sudah tahu kan cara untuk membuat barang atau baju tak terpakaimu cepat laku? Yuk, langsung dicoba sekarang.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading