KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Hasilkan Rp. 30 Juta Dalam Seminggu, Berikut Yang Dilakukan IRT Ini

Senin, 24 Juli 2017 12:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Ibu Rumah Tangga juga bisa dapat penghasilan/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kemajuan teknologi memang memberikan kemudahan bagi setiap orang yang menggunakannya. Bahkan, kita dapat meraup keuntungan besar ketika memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik.

Nah, ibu rumah tangga ternyata bisa juga dapat penghasilan puluhan juta lho. Bagi kamu ibu rumah tangga yang ingin menghasilkan keuntungan tersebut, kamu bisa mengikuti jejak Evi Nurmawati. Wanita sebagai ibu rumah tangga ini telah berhasil memiliki omset 20-30 juta perminggu dari usahanya menjual fashion muslim.

Menurutnya, berjualan melalui platform online shop membuat dagangannya semakin hari semakin meningkat drastis. Bahkan meningkat hingga 99 persen dibanding berjualan offline.

Copyright: vemale.com/Anisha Saktian Putri


"Saya sudah setahun berjualan fashion muslim seperti blouse, celana, gamis. Memang jika berjualan online lebih banyak untungnya, apalagi kita memilih platform dengan fasilitas gratis ongkos kirim," ujar Evi saat ditemui di Jakarta.

Evi bercerita, sebenarnya kemahirannya berdagang memang didapatkannya dari keluarganya yang sudah lama memiliki usaha konveksi. Dari situlah ia pelan-pelan belajar apa bahan-bahan yang murah dengan kualitas yang baik, menghitung berapa ongkos tukang jahit, hingga media yang tepat untuk memasarkan dagangannya.

"Keluarga punya konveksi di salah satu pasar, dari situ saya coba foto dan upload ke platform media online, ternyata responnya baik. Bahkan pelanggan yang memesan banyak yang dari luar kota seperti Gorontalo dan Aceh," tambahnya.

Dagangannya dapat diminati masyarakat karena Evi memiliki strategi khusus. Evi menjual pakaian muslim dagangannya cukup murah yaitu sekitar 62 ribu sampai 180 ribu, namun tetap dengan kualitas bahan yang baik. Ia menyiasatinya dengan membeli bahan dari pabriknya langsung, lalu memiliki konveksi jahit sendiri.

Pemilik fashion online Momyaushaoldshop ini mengatakan memiliki modal yang cukup memang dianjurkan, namun yang utama ialah harus memiliki pakaian yang variatif seperti model, warna, hingga ukuran agar pembeli dapat memilih dagangan kamu dengan mudah. Yang paling penting adalah tak perlu terlalu mengambil untung yang tinggi dalam menjual barang. Pastikan tetap menjaga kualitas yang baik, walau dagangan sudah laku keras.

"Misalkan penjualan kita sudah laku banget jangan sampai kualitasnya menurun karena biasanya orang yang sering beli barang pada kita juga pasti sadar hal itu. Terus jangan juga mudah menyerah dan cepat puas. Buatlah inovasi terbaru agar semakin berkembang," tuturnya.

Dari trik-trik tersebutlah, Evi mampu meraup untung besar. Serta menghasilkan apa yang ia dan keluarga inginkan seperti mengganti motor dan menabung untuk membeli rumah impian. Bahkan, ia dapat membantu ibu-ibu di kampungnya, tepatnya di daerah Tangerang untuk mencari nafkah dengan memperkerjakan mereka sebagai tukang jahit yang khusus membuatkan pakaian online shop Evi.

Nah Ladies, menjadi ibu rumah tangga bukan suatu kendala ketika kita ingin membantu perekonomian keluarga. Asalkan kita gigih pasti pintu rezeki akan selalu terbuka.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA