KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Usai Lebaran, Harga Emas Saat Ini Rp. 585.000 per Gram

Senin, 03 Juli 2017 10:12 Penulis: Winda Carmelita
Copyright pexels.com/u/pixabay

Vemale.com - Halo Ladies! Libur Lebaran sudah selesai. Gimana dengan kondisi keuanganmu? Kebanyakan orang mengalami 'ekonomi kritis' karena kondisi keuangan yang tragis setelah banyak pengeluaran saat Lebaran. Wajar kok, momen Lebaran pun hanya terjadi setahun sekali.

Tapi, buat kamu yang masih memiliki simpanan atau lebihan uang Lebaran, baik itu dari THR maupun bonus, nggak ada salahnya untuk mengalokasikannya dalam bentuk investasi. Emas, misalnya. Dilansir dari merdeka.com, harga emas batangan di unit bisnis pengolahan dan penjualan PT Aneka Tambang Tbk (antam) pada hari Senin (3/7) ini berada pada angkat Rp. 585.000. Sementara itu, harga pembelian kembali emas untuk hari ini adalah Rp. 529.000 per gramnya.

Untuk kamu yang masih pemula, investasi emas merupakan investasi yang cocok. Apalagi jika kamu tidak terburu-buru menggunakan dana dalam waktu dekat alias untuk investasi jangka panjang.

Buat kamu yang masih pemula, berinvestasi emas secara klasik bisa kamu coba. Investasi emas klasik ini banyak dilakukan orang karena efektif. Belilah emas saat harganya cukup murah dan dijual saat harga pembelian kembalinya tinggi.

Namun saat ini investasi emas juga ada yang berbentuk tabungan emas, seperti yang diselenggarakan oleh Pegadaian. Investasi ini tidak memberikanmu emas dalam bentuk fisik, tetapi kita menabung dalam bentuk uang dengan nominal sesuai harga emas per gram yang sedang berlaku. Dengan tabungan emas, kita tidak akan terkena inflasi.

Nah, bagaimana Ladies? Apa rencana keuangan kamu setelah Lebaran ini? Berinvestasi dalam bentuk emas atau investasi lainnya?

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA