Sukses

Lifestyle

Must Read: Tips Hemat Belanja Lebaran Saat Diskon Merajalela

Sepanjang bulan Ramadan umumnya toko dan mall menggelar event SALE yang seringkali menggiurkan. Berbagai barang pun didiskon dan harganya sangat-sangat murah sehingga membuat siapa saja tergoda untuk membelinya. Nah Ladies, hati-hati, jangan termakan kata SALE, kamu tetap harus bijak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Lebaran nanti. Agar tak terjebak diskon dan bisa tetap hemat, Vemale punya tips mudahnya untukmu.

 

  • Yang pertama dan paling penting, kamu harus memiliki budget. Dengan membatasi budget, kamu tak akan belanja secara berlebihan.
  • Next, manfaatkan gadgetmu. Pilih beberapa brand tertentu yang memiliki socmed, dan amati promo diskon apa saja yang mereka gelar. Biasanya barang-barang jenis inilah yang memberikan keuntungan lebih berbelanja, sehingga kamu bisa menyusun budget.
  • Kalau budget sudah ditentukan, lebih baik bawa uang cash sehingga kamu bisa mengendalikan nafsu belanja. Jika tinggal gesek, bisa jadi kamu khilaf dan belanja makin banyak.
  • Nah, sebelum belanja, pastikan kamu sudah makan Ladies. Belanja dalam keadaan perut kenyang akan membuatmu lebih bijak. Believe it or not, kamu akan bisa mengerem pengeluaran karena berpikir lebih jernih. Belanja dalam keadaan perut lapar akan membuatmu membeli semua barang yang bahkan tidak sedang diperlukan.
  • Agar tak menyesal nantinya, pastikan kamu mengecek barang yang akan kamu beli. Umumnya barang yang di-SALE saat Lebaran adalah barang yang sudah disortir dan kualitasnya kurang baik. Ini yang membuatmu harus ekstra hati-hati dalam memilih barang.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips yang semoga bisa membantumu agar lebih hemat dan cermat dalam belanja. Be a smart shopper ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading