KAPANLAGI NETWORK
MORE

Apa Saja Yang Diakses Perempuan Saat Berinternet? Ternyata ...

Sabtu, 17 Juni 2017 09:32 Penulis: Winda Carmelita
Copyright pexels.com/u/picjumbo-com-55570/

Vemale.com - Beberapa dekade yang lalu, pria dianggap lebih melek teknologi daripada perempuan. Tetapi, sejak muncul internet, terlebih lagi aksesnya menjadi lebih mudah berkat adanya smartphone, jumlah pemakai internet antara pria dan wanita pun bisa dibilang seimbang. Bahkan, dari data World Wide Web Foundation di tahun 2015 yang menyebutkan pengguna internet perempuan jumlahnya lebih sedikit separuh dari jumlah pengguna laki-laki, kini pun perlahan naik hingga 12  persen dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebetulnya, apa sih yang unik dari perilaku perempuan dalam hal penggunaan smartphone untuk browsing internet? Ladies, percaya nggak sih, kini perempuan nyatanya juga menggandrungi kegiatan berselancar di dunia maya, sama seperti pria. Dari survei Mobile Browser Satisfactory Index yang dilakukan oleh Opera Software di Indonesia, perempuan mengakses mobile browser lebih dari delapan kali sehari. Kebanyakan, perempuan browsing hal-hal yang berkaitan dengan belanja online atau sekedar mencari barang di situs-situs e-commerce. Untuk urusan ini, perempuan lebih getol (37 persen) ketimbang laki-laki (34 persen).

Copyright pexels.com/u/stockpic

Karena kegemaran berselancar dari satu e-commerce ke e-commerce yang lain atau pun berburu barang di akun-akun social media online shop, para perempuan pun tak segan membeli paket data dengan kuota besar, sekitar 5 GB atau lebih. Lebih dari 50 persen respon wanita mengatakan bahwa mereka membutuhkan paket data besar untk mengakomodir kebutuhan informasinya, sementara hanya 47 persen pria yang melakukan hal serupa.

Temuan lain yang menarik, sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia tidak menyukai default browser bawaan smartphonenya dan mereka juga mencari browser yang mampu menyediakan fitur penghemat data dan ad-blockatau fitur yang bisa mem-block iklan yang mengganggu saat browsing.

Memang smartphone dan internet sudah tak bisa lepas dari kehidupan kita, para perempuan modern. Kalau kamu sendiri, paling suka mengakses internet untuk apa sih, Ladies?

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah
PRODUK REKOMENDASI