Sukses

Lifestyle

Berperilaku Tak Pantas di Kereta, Pria Ini Bikin Publik Geram

Di mana pun dan kapan pun kita berada, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga sopan santun, etika dan kenyamanan semua orang. Terlebih lagi, ketika sedang berada di kendaraan umum. Sangat penting agar kita selalu menjaga kenyamanan juga keamanan semua penumpang maupun pengemudi dan semua orang yang ada di kendaraan tersebut.

Jangan justru membuat keributan dan membuat geram serta marah semua orang seperti yang dilakukan oleh pria di negeri tirai bambu, China berikut ini. Dalam sebuah video yang beredar dan viral di dunia maya, seorang pria tua terlihat sedang duduk di kursi penumpang kereta sambil melemparkan biji melon dari dalam tasnya ke lantai kereta bawah kursinya.

Si pria marah-marah kepada petugas kebersihan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Seorang petugas kebersihan kemudian datang dan membersihkan semua kotoran yang ada di lantai termasuk biji melon yang dilempar si pria tua. Rupanya pria tersebut tak terima biji melonnya dibersihkan. Pria tersebut kemudian mengambil lebih banyak biji melon dan melemparkannya ke seluruh lantai kereta.

Sembari melempar biji melon, pria tersebut marah-marah dan meminta petugas membersihkan semuanya segera. “Sapu itu!” teriak si pria kepada petugas. Dikutip dari laman shanghaiist.com, tak ingin urusan ini semakin buruk, petugas kebersihan yang kebetulan seorang wanita paruh baya itu pun pergi meninggalkan si pria. Berikut videonya.

 

Video: Copyright YouTube/shanghaiist



Sejak beredar akhir pekan lalu, video ini menjadi viral di sosmed. Banyak netizen yang geram dengan kelakuan pria. Tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa pria di dalam video adalah pria yang paling dibenci nomor satu di China.

Sangat tak pantas rasanya jika kita berlaku seenaknya saja kepada orang lain. Tak hanya membuat citra diri berkurang, berperilaku tak pantas juga akan membuat orang lain tak lagi respect terhadap kita. Yang ada, banyak orang akan membenci seperti yang dialami oleh pria di atas. Kita semua berharap tentu kejadian seperti ini tak pernah terjadi lagi di mana pun dan kapan pun itu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading