KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Ingin Kaya? Kamu Harus Bisa Mengorbankan 3 Hal Ini

Selasa, 16 Mei 2017 10:50 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Bukan hal baru lagi jika wanita masa kini semakin mandiri dan fokus dengan karirnya sehingga bisa memiliki kehidupan yang mapan, memiliki gaya hidup yang lebih baik dan terjamin secara finansial. Bukan hanya itu, menjadi working woman juga bisa jadi suatu pride tersendiri.

Tapi bagaimana caranya agar bisa jadi kaya dengan penghasilanmu yang sekarang? Mudah saja sebenarnya. Steve Siebold, penasihat keuangan, ahli karir, pengusaha sekaligus penulis buku How Rich People Think ini percaya bahwa setiap orang bisa jadi kaya jika bisa menahan 3 hal ini.

  • Menyerah membeli barang-barang yang tak bisa kamu raih

    Orang-orang dengan ekonomi kelas menengah biasanya punya mimpi beli barang-barang mahal seperti kelompok kelas atas. Jika kamu dalam posisi ini, daripada memaksakan diri membeli yang tidak bisa diraih, fokuslah pada cara bagaimana menghasilkan uang lebih banyak, investasikan penghasilan, dan menabung lebih banyak.

  • Pertahankan pengeluaran yang minim

    Jika tidak benar-benar butuh barang tersebut, jangan beli. Terapkan aturan ini dan pertahankan pengeluaran untuk keperluan yang penting-penting saja. Dengan cara hemat inilah orang kaya menimbun lebih banyak uang di rekeningnya.

  • Prioritaskan menabung sebelum membelanjakan

    Setiap kali gaji datang, jangan langsung berpikir 'akan beli apa'. Sebaliknya, sisihkan sebagian besarnya untuk tabungan, ambil sebagian kecil untuk keperluan sehari-hari dan usahakan uang itu cukup untuk keperluan selama sebulan.

Itu tiga pengorbanan yang harus kamu lakukan jika ingin kaya dengan penghasilanmu saat ini. Kamu harus give up keinginan untuk shopping, harus bisa lebih hemat dan memilah mana yang keperluan primer dan tersier. 

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Tatjana Saphira Bintangi Iklan Bareng Gong Yoo