Sukses

Lifestyle

Pramugari Bantu Penumpang Melahirkan di Ketinggian 12.800 Meter

Ada banyak kejadian tak terduga yang terjadi di dalam kendaraan umum termasuk di pesawat. Salah satu kejadian tak terduga tersebut adalah adanya penumpang yang harus segera melahirkan. Ketika ada kejadian seperti ini, tentunya awak pesawat dan pramugari harus bekerja lebih tanggap juga cepat.

Kisah adanya penumpang pesawat yang melahirkan saat penerbangan baru-baru ini terjadi di Turki Airlines. Seorang wanita bernama Nafi Diaby melahirkan di dalam pesawat Boeing 737 dan dibantu oleh para pramugari yang ada.

Seorang ibu melahirkan di dalam pesawat saat ketinggian 12.800 meter | Photo: Copyright asiantown.net

Dikutip dari laman asiantown.net, proses kelahiran terjadi saat pesawat sedang terbang di ketinggian 42 ribu kaki atau setara dengan 12.800 meter di atas permukaan laut. Nafi dilaporkan telah melahirkan bayi perempuan yang manis dengan proses persalinan yang baik namun cukup mendebarkan.

Selain dibantu oleh pramugari, proses persalinan ini juga dibantu oleh beberapa penumpang lain yang kebetulan mengerti dunia medis dengan baik. Setelah pesawat lepas landas di ibukota Burkina Faso, Afrika Barat, ibu dan bayi manis yang diberi nama Kadiju tersebut lalu dibawa ke rumah sakit terdekat. Ibu dan bayi dinyatakan sehat. Kondisi keduanya juga sangat baik dan mengesankan.

Salah satu petugas dari Turki Airlines mengatakan, "Awak kabin mengetahui ada seorang penumpang yang sedang hamil merasa sakit perut dan ternyata akan segera melahirkan. Mereka membantu proses melahirkan yang dibantu oleh beberapa penumpang. Ini di luar dugaan kami. Awak kabin telah bekerja dengan sangat baik."

Pramugari yang membantu proses persalinan di maskapai Turki Airlines | Photo: Copyright asiantown.net

Atas apa yang dilakukan oleh awak kabin atau pramugari tersebut, banyak netizen memuji tindakan mereka. Netizen juga sangat senang dengan kinerja awak kabin di Turki Airlines yang memang dikenal ramah, cepat tanggap dan mengesankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading