/keuangan/102957-cewek-jarang-update-di-medsos-bukan-berarti-hidupnya-tak-bahagia.html

Cewek Jarang Update di Medsos Bukan Berarti Hidupnya Tak Bahagia

Kamis, 23 Maret 2017 14:10

Oleh: Endah Wijayanti

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kalau dipikir-pikir kita ini hidup di dua dunia. Dunia keseharian nyata dan dunia maya. Rasanya tiada hari tanpa internet. Tiada hari tanpa update di media sosial (medsos).

Media sosial memang sudah jadi kebutuhan pribadi. Bahkan media sosial juga bisa jadi bagian dari profesionalisme kerja. Nggak bisa dipungkiri kalau saat ini banyak pekerjaan dan hal-hal yang tak bisa dipisahkan dari media sosial.

Tapi bukan berarti seseorang yang jarang update di media sosial hidupnya tak bahagia. Bisa jadi ia lebih sibuk dengan hal-hal dan prioritas hidupnya yang lain sehingga tak punya waktu untuk berurusan dengan media sosial. Meski jarang nongol di media sosial, bisa jadi hidupnya sebenarnya lebih bahagia dari orang lain.

Masing-Masing Orang Punya Prioritasnya Sendiri
We are here not to judge. Bagaimana pun tiap orang punya prioritasnya masing-masing. Dalam hal membagi waktu dan mengisi rutinitas setiap hari, setiap orang punya caranya sendiri. Dan yang jarang update di medsos bukan berarti hidupnya membosankan. Mungkin saja ia lebih memilih untuk fokus menikmati waktunya sendiri daripada harus posting semua yang dilakukannya di dunia maya.

Foto: copyright theoddyseyonline.comFoto: copyright theoddyseyonline.com


Mungkin Sedang "Puasa" Main Medsos demi Menikmati Waktu Berharganya
Ada anak yang butuh perhatian besar. Ada keluarga yang sedang berada di dekat kita. Ada orang-orang tercinta yang saat ini bersama kita. Demi bisa menikmati dan menghabiskan waktu bersama mereka, kita memilih untuk "puasa" main medsos dulu.

Bahagia Seseorang Sifatnya Personal
Kalau ngomongin soal bahagia tidaknya seseorang, sulit untuk bisa benar-benar mendefinisikan atau menilainya. Apalagi kalau yang kita lihat hanya permukaannya saja. Ada yang menggunakan medsos untuk menyembunyikan kepedihannya. Tapi ada juga yang pakai medsos untuk mengkamuflase bahagianya. Meski ya ada juga yang menggunakan medsos sesuai dengan kadar kebutuhannya. Masing-masing orang punya cara sendiri untuk bahagia, dengan atau tanpa medsos.

Foto: copyright yourquote.inFoto: copyright yourquote.in


Meski jarang update di medsos, kita masih bisa tetap bahagia dengan cara kita. Tapi bahagia juga bisa didapat juga dengan rutin update hal-hal yang bermanfaat di medsos. Semua kembali pada sudut pandang kita sendiri, ya.

Kalau kamu sendiri bagaimana, Ladies? Seberapa sering sih kamu update di medsos? Dan apakah yang kamu lakukan di medsos itu mempengaruhi hidup dan bahagiamu?

YANG MENARIK LAINNYA

Kebiasaan Buru-Buru Membalas Pesan Ternyata Bisa Berdampak Buruk

Terlalu Sering Posting Foto Anak di Medsos, Kenali Bahayanya

Berawal Dari Pertemanan di Sosmed, Gadis Ini Temukan Jodohnya

Yang Sering Nyindir di Medsos Itu Biasanya Cuma Cari Perhatian

Susah Lepas Dari Social Media? Coba Trik Unik Yang Gampang Ini

(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Ayana - Vienny - Gracia JKT48, Tes Kekompakan

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Hemat dikit dong, banyak liburan panjang nih.