Sukses

Lifestyle

Cewek Jarang Update di Medsos Bukan Berarti Hidupnya Tak Bahagia

Kalau dipikir-pikir kita ini hidup di dua dunia. Dunia keseharian nyata dan dunia maya. Rasanya tiada hari tanpa internet. Tiada hari tanpa update di media sosial (medsos).

Media sosial memang sudah jadi kebutuhan pribadi. Bahkan media sosial juga bisa jadi bagian dari profesionalisme kerja. Nggak bisa dipungkiri kalau saat ini banyak pekerjaan dan hal-hal yang tak bisa dipisahkan dari media sosial.

Tapi bukan berarti seseorang yang jarang update di media sosial hidupnya tak bahagia. Bisa jadi ia lebih sibuk dengan hal-hal dan prioritas hidupnya yang lain sehingga tak punya waktu untuk berurusan dengan media sosial. Meski jarang nongol di media sosial, bisa jadi hidupnya sebenarnya lebih bahagia dari orang lain.

Masing-Masing Orang Punya Prioritasnya Sendiri
We are here not to judge. Bagaimana pun tiap orang punya prioritasnya masing-masing. Dalam hal membagi waktu dan mengisi rutinitas setiap hari, setiap orang punya caranya sendiri. Dan yang jarang update di medsos bukan berarti hidupnya membosankan. Mungkin saja ia lebih memilih untuk fokus menikmati waktunya sendiri daripada harus posting semua yang dilakukannya di dunia maya.

Foto: copyright theoddyseyonline.com

Mungkin Sedang "Puasa" Main Medsos demi Menikmati Waktu Berharganya
Ada anak yang butuh perhatian besar. Ada keluarga yang sedang berada di dekat kita. Ada orang-orang tercinta yang saat ini bersama kita. Demi bisa menikmati dan menghabiskan waktu bersama mereka, kita memilih untuk "puasa" main medsos dulu.

Bahagia Seseorang Sifatnya Personal
Kalau ngomongin soal bahagia tidaknya seseorang, sulit untuk bisa benar-benar mendefinisikan atau menilainya. Apalagi kalau yang kita lihat hanya permukaannya saja. Ada yang menggunakan medsos untuk menyembunyikan kepedihannya. Tapi ada juga yang pakai medsos untuk mengkamuflase bahagianya. Meski ya ada juga yang menggunakan medsos sesuai dengan kadar kebutuhannya. Masing-masing orang punya cara sendiri untuk bahagia, dengan atau tanpa medsos.

Foto: copyright yourquote.in

Meski jarang update di medsos, kita masih bisa tetap bahagia dengan cara kita. Tapi bahagia juga bisa didapat juga dengan rutin update hal-hal yang bermanfaat di medsos. Semua kembali pada sudut pandang kita sendiri, ya.

Kalau kamu sendiri bagaimana, Ladies? Seberapa sering sih kamu update di medsos? Dan apakah yang kamu lakukan di medsos itu mempengaruhi hidup dan bahagiamu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading