Sukses

Lifestyle

Tips Agar si Boros Dapat Menabung dengan Manfaatkan Tabungan Ini

Bagi beberapa orang kegiatan menabung merupakan rutinitas wajib. Menyisihkan dari sebagian pendapatan kemudian ditabung. Well, sayangnya tidak semua dapat dengan mudah melakukan hal ini. Tabungan sudah mencapai nominal tertentu saja sudah tergoda untuk membelanjakan. Hmm, apalagi jika kamu adalah tipe orang yang boros. Dijamin uang dalam tabunganmu hanya sekadar numpang lewat.

Tapi apa benar, orang boros sulit untuk menabung? Sulit bukan berarti tidak bisa bukan? Ladies, jika kamu termasuk orang yang boros, 3 jenis tabungan ini cocok kamu pilih. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Tabungan Rutin dengan Nominal Tertentu

    Kamu tentu pernah mendengar tabungan berjangka dengan besaran setoran yang dapat kamu pilih sendiri. Tidak hanya itu jangka waktunya juga dapat kamu sesuaikan sesuai kebutuhan. Beberapa bank menyediakan fasilitas auto debet, sehingga memudahkanmu. Pilih setoran yang sesuai dengan kemampuanmu. Sebaiknya pilih yang tidak terlalu besar agar tidak memberatkan. Jika perlu pilih jangka waktu yang panjang. Tabungan ini bisa kamu manfaatkan sebagai dana pensiun. Tabungan jenis ini juga minim biaya administrasi dan tentu saja jasa tabungannya lebih tinggi daripada tabungan biasa.

    Tabungan Tanpa ATM

    Buat tabungan terpisah. Jika perlu jangan menggunakan ATM. Hal ini akan membantu kamu untuk lebih mengontrol pengeluaran kamu. Dengan tabungan yang tanpa ATM membuat kamu tidak tergoda untuk menggunakannya. Jika terpaksa memakai ATM, tinggalkan di rumah. Sehingga kamu terbebas dari godaan untuk membelanjakannya.

    Manfaatkan Tabungan Berjangka

    Memiliki dana lebih? Segera pindahkan tabungan kamu dalam bentuk tabungan berjangka atau deposito. Sekarang ini banyak jenis deposito, pilih jangka waktu sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan. Beberapa keuntungan deposito adalah suku bunga yang lebih tinggi serta dapat diperpanjang otomatis tanpa perlu repot ke bank.

Ladies, demikian 3 jenis tabungan yang cocok buat si boros. Tentukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Tentukan tujuan kamu menabung, dengan demikian kamu akan lebih semangat dan lebih disiplin. Jadi, jenis tabungan apa favoritmu? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading