Sukses

Beauty

Obati Flu Dengan Obat Alami Air Jahe Madu Hangat

Saat musim hujan seperti sekarang ini, tidak jarang akan membuat daya tubuh menjadi lebih lemah dan gampang sakit. Musim hujan seperti sekarang ini juga sangat memungkinkan membuat seseorang mudah terserang flu atau batuk. Perlu kita tahu, semua orang pernah menderita flu. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, orang dewasa atau lansia, pasti pernah menderita flu. Tak perlu khawatir Ladies, flu adalah suatu kondisi yang normal dan tidak begitu berbahaya. Tanpa minum obat yang dibeli di apotek, flu sebenarnya juga bisa disembuhkan dengan cara alami.

Cara alami tersebut salah satunya adalah minum air jahe madu hangat. Nutrisi yang terkandung di dalam jahe dipercaya mampu menghangatkan tubuh dan membunuh kuman serta bakteri di tubuh penyebab flu. Sementara madu, ia dipercaya mengandung berbagai nutrisi serta antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh semakin sehat. Lantas, seperti apa cara membuat air jahe madu hangat? Caranya sangat mudah. Berikut bahan yang diperlukan.

Bahan

  • 3 sdm madu
  • 1 rimpang jahe (kupas, memarkan)
  • 1 gelas besar air

Cara Membuat

Rebus air bersama jahe hingga mendidih. Jika jahe sudah terlihat matang dan air mendidih sempurna, angkat. Masukkan madu ke dalam air jahe lalu aduk hingga rata. Tuang ke dalam gelas saji dan minum selagi masih panas atau hangat.


Minum air jahe madu sebanyak 3 kali dalam sehari yakni saat pagi, siang dan malam hari. Dengan rutin konsumsi air ini, flu akan sembuh dengan baik. Tak hanya flu yang sembuh, minuman ini juga akan membuat kondisi tubuh makin sehat nan bugar. Minuman ini juga sangat memungkinkan kamu dapatkan tubuh yang langsing alami. Oh iya, jika kamu tak suka dengan bau jahe yang menyengat dan ingin rasa minuman ini jadi lebih harum, kamu bisa menambahkan air lemon ke dalamnya.

Well, jika kamu sedang flu namun tak mau minum obat karena tak ingin ketergantungan dengan obat, kamu bisa menyembuhkan flu dengan air jahe madu. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua senantiasa sehat juga terhindar dari masalah flu meski cuaca sangat mendukung untuk kita sangat mudah terserang flu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading