Sukses

Beauty

Sedang Sakit Tenggorokan? Jangan Lupakan Minuman Sehat Ini

Sakit tenggorokan memang membuat tidak nyaman. Tidak hanya membuat selera makan berkurang, bahkan sering diikuti dengan demam. Sakit tenggorokan bisa jadi tanda akan flu dan batuk. Sakit tenggorokan disebabkan oleh pola makan tidak sehat dan kurang istirahat. Sebelum memutuskan ke dokter, kamu dapat mengonsumsi minuman sehat yang dapat meredakan sakit tenggorokan.

Ladies, berikut 5 minuman sehat yang dapat mengatasi sakit tenggorokan. Yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini.

    Wedang Jahe

    Jahe adalah rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe dipercaya dapat melegakan tenggorokan yang sakit. Cara membuat wedang jahe ini pun sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan jahe, iris tipis lalu rebus dengan air secukupnya. Kamu dapat menambahkan gula batu atau madu. Minum wedang jahe setiap hari, hingga sakit tenggorokan membaik.

    Teh Chamomile

    Chamomile mengandung nutrisi yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Seduh teh chamomile dengan air mendidih. Chamomile membantu membunuh bakteri jahat yang menyebabkan sakit tenggorokan. Selain itu chamomile juga membantu kamu untuk lebih relaks. Minum dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

    Air Lemon dan Madu

    Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang mampu meredakan sakit tenggorokan. Cukup siapkan 2 sendok makan air lemon, campur dengan satu cangkir air hangat, tambahkan madu. Minum dua kali sehari. Minum sampai sakit tenggorokan reda.

    Cuka Sari Apel

    Cuka sari apel ini memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah meredakan sakit tenggorokan. Cukup siapkan satu cangkir air hangat, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel. Aduk hingga merata. Minum minuman ini sehari dua kali hingga sakit tenggorokan kamu reda.

    Air Rebusan Daun Kemangi

    Jika selama ini kamu memanfaatkan daun kemangi sebagai pelengkap sayuran dalam sajian lalapan. Maka saat sakit tenggorokan kamu dapat mencoba air rebusan daun kemangi. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa daun kemangi, rebus bersama air secukupnya. Ambil airnya lalu minum. Kamu juga dapat memanfaatkan air rebusan kemangi ini sebagai obat kumur untuk meredakan sakit tenggorokan.

Nah, demikian 5 minuman sehat yang dapat kamu minum saat tenggorokan mulai sakit. Selalu menjaga pola makan dan istirahat yang cukup dapat mengurangi risiko sakit tenggorokan. Semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading