Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Kamu Seharusnya Lebih Banyak Makan Kuning Telur

Selama ini kamu mungkin tahu bahwa jika diet dan ingin membentuk otot tubuh. Maka kamu harus makan banyak telur, terutama putih telurnya. Hindari sebisa mungkin makan kuning telur karena bisa menyebabkan kadar kolesterol tinggi.

Tapi sepertinya kamu harus mengesampingkan anggapan itu deh. Karena sebuah penelitian ilmiah membuktikan bahwa makan makanan berkolesterol tidak memiliki dampak besar terhadap metabolisme kolesterol. Dengan kata lain, mengonsumsi makanan tinggi kolesterol tidak berarti akan meningkatkan kolesterol tinggi dalam tubuh.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa kuning telur justru punya kemungkinan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh serta bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Ini karena kuning telur mengandung lemak jenuh dan tak jenuh yang dinamis dan tinggi gizi.

Ada kandungan karotenoid di dalam kuning telur dan ketika bertemu dengan lemak dan masuk sebagai makanan, tubuh akan lebih cepat menyerap kandungan tersebut.

Penelitian lainnya juga menemukan bahwa orang-orang yang makan salad dengan campuran telur mentah tanpa membuang kuningnya ternyata membuat tubuh bisa menyerap 9 kali jumlah karotenoid, termasuk lutein dan zeaxanthin dari telur serta alpha karoten, beta karoten dan lycopene dari sayuran.

Jadi, kata siapa kuning telur selalu buruk untuk kesehatan? Justru sebaliknya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading