Sukses

Beauty

Awas, Keyboard Komputer Lebih Kotor dari Toilet & Sebabkan Sakit

Umumnya, kita akan berpikir bahwa benda-benda yang ada di sekitar kita akan senantiasa bersih dan terjaga. Termasuk untuk benda berupa seperangkat komputer lengkap dengan keyboard dan segala aksesorisnya di tempat kerja atau kantor. Warna komputer dan keyboard yang hitam yang senantiasa terlihat bersih, sebenarnya di situ ada banyak bakteri dan kuman yang bersarang lho Ladies.

Sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh CBT Nuggets mengungkapkan bahwa di dalam keyboard, sedikitnya ada 20.000 ribu kuman dan bakteri yang bersarang. Apalagi, jika keyboard tersebut jarang dibersihkan dan diberi cairan pembunuh kuman. Dikutip dari laman mirror.co.uk, para ahli mengungkapkan bahwa keyboard komputer adalah salah satu benda yang sangat kotor. Bahkan, bisa dikatakan bahwa ia lebih kotor dari toilet duduk.

Para peneliti telah melakukan penelitian dengan mengusap keyboard komputer atau laptop dan mencari tahu seberapa banyak banyak bakteri yang menempel di sana. Mengejutkan, ada ribuan bakteri yang ternyata bersarang di keyboard. Tak hanya di keyboard, beberapa bakteri dan kuman juga senantiasa bersarang di mouse serta ponsel juga aksesorisnya seperti headphone dan charge.

Karena mengandung banyak bakteri dan kuman yang bersarang di keyboard sementara ia tak terlihat secara kasat mata, para ahli mengungkapkan bahwa keberadaan bakteri ini bisa menyebabkan sakit saat musim hujan tiba. Sakit yang bisa menyerang antara lain adalah flu, batuk, radang tenggorokan, pusing hingga vertigo.

Tak hanya itu saja, lebih mengerikan lagi, beberapa orang mengalami radiasi karena ia memiliki keyboard yang sangat kotor di tempat kerja. Karena radiasi ini, ia pun tidak jarang akan menurunkan kekebalan tubuhnya dan membuatnya sangat berisiko menderita berbagai penyakit serius. Bagaimana bisa keyboard menjadi tempat yang dikatakan sangat kotor dan tempat terbaik buat kuman serta bakteri bersarang?

Jawabannya adalah, keyboard adalah benda yang digunakan untuk mengetik setiap hari. Karena digunakan untuk mengetik, dipastikan bahwa jari-jari tangan menyentuh keyboard setiap harinya. Sementara itu, kita tak pernah tahu bahwa ada banyak kuman dan bakteri yang menempel di jari. Juga, ketika jika kita punya kebiasaan makan dan minum serta ngemil lantas sering kali melupakan aktivitas cuci tangan. Tanpa kita sadari, hal-hal yang sangat sederhana tersebut justru bisa membuat kuman dan bakteri senantiasa bersarang di keyboard dan berdampak buruk bagi kesehatan. Tidak sedikit pula sisa makanan yang akhirnya terjebak di dalam keyboard dan menyebabkan keyboard menjadi sangat kotor.

So Ladies, mengingat bahwa keyboard bisa menjadi sarang kuman dan bakteri paling nyaman, pastikan bahwa kita sering-sering membersihkan keyboard komputer atau laptop kita. Jangan anggap remeh kebersihan keyboard karena kalau kita lalai menjaga kebersihannya, keyboard bisa menjadi sarang kuman, bakteri dan penyakit bagi kita. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin baik dalam menjaga kebersihan serta kesehatan diri juga lingkungan sekitar

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading