Sukses

Beauty

Terbiasa Lakukan 4 Hal Ini, Kamu Semakin Rentan Kolesterol Tinggi

Bukan hanya potensi diabetes dan kanker saja yang bisa diprediksi dari gen tubuhmu, masalah kolesterol juga bisa diprediksi, apalagi jika kamu punya sekian kebiasaan yang justru memicu tingginya kadar kolesterol.

Dan empat kebiasaan buruk ini adalah yang paling utama menyebabkan tingginya kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

    Pola makan buruk

    Hal utama penyebab kolesterol tinggi berasal dari makanan. Makanan seperti daging, daging olahan, gorengan, mentega dan susu adalah yang kaya lemak. Lemak trans dan lemak jenuh adalah penyebab tingginya kolesterol. 

    Menggemukkan tubuh

    Punya tubuh gemuk dan bahkan obesitas juga jadi faktor utama penyebab tingginya kolesterol. Tubuh gemuk juga akan membuat tubuh memiliki kolesterol baik (HDL) rendah.

    Tidak pernah olahraga

    Semakin banyak tubuh bergerak, semakin baik metabolisme dan semakin baik pula tubuh mengontrol kadar kolesterol. Olahraga lebih banyak justru meningkatkan kolesterol baik sehingga jantungmu juga lebih sehat dan kuat.

    Kamu masih merokok

    Sudah tahu kalau rokok tak pernah memberi efek positif terhadap tubuh, mengapa masih terbiasa merokok? Rokok bisa menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh sehingga lebih rentan terserang penyakit.

Untungnya, kamu bisa memilih apakah ingin punya tubuh yang sehat dengan kadar kolesterol rendah atau sebaliknya. Jika ingin jauh dari berbagai penyakit akibat kolesterol tinggi, maka ada baiknya jika kamu menghindari melakukan empat hal di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading