Sukses

Beauty

Keajaiban Menikah, Bisa Bantu Kamu Awet Langsing

Tak hanya membuat penampilan makin menarik, tubuh yang langsing juga sering kali membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih sehat, bugar dan mengesankan. Siapa sih yang tak ingin memiliki tubuh langsing? Bisa dipastikan, semua orang ingin memiliki tubuh langsing. Oh iya, berbicara mengenai tubuh langsing, dikutip dari laman dailymail.co.uk,tubuh seseorang bisa awet langsing ketika ia mau menjaga pola makan dan pola hidup dengan baik. Menariknya lagi nih ya, tubuh yang awet langsing juga bisa didapatkan dengan menikah. Mmm, masak sih menikah bisa membuat tubuh awet langsing?

Sebuah studi yang dilakukan di Yokohama City University menyebutkan bahwa orang-orang yang telah menikah cenderung memiliki tubuh lebih langsing dan berat badan ideal dibandingkan dengan mereka yang tak menikah alis memilih single. Tak hanya membuat tubuh awet langsing dan lebih rendah berisiko obesitas, menikah juga bisa bantu seseorang khususnya seorang pria mencegah risiko diabetes, risiko jantung dan stroke.

Sementara bagi para wanita, menikah akan membantu menurunkan risiko darah tinggi dan stres berat. Dengan catatan, pernikahan yang dijalani adalah pernikahan bahagia yang menyenangkan wanita maupun pria. Para ahli yang tergabung dalam European Association untuk Study of Diabetes di Munich mengatakan jika kehidupan suami istri atau kehidupan dalam pernikahan akan membuat seseorang memiliki kesehatan yang lebih baik. Ini juga akan membantunya mendapat dukungan sosial yang mengesankan dan membuat mereka bahagia.

Para peneliti yang melakukan penelitian terhadap 270 orang dengan usia rata-rata 65 tahun dimana 180 di antaranya adalah pasangan menikah dan 90 di antaranya adalah orang tunggal alias tidak menikah atau telah berpisah dengan pasangan, ditemukan bahwa mereka yang masih dalam kehidupan pernikahan ditemukan memiliki kesehatan dan kebahagiaan yang lebih baik. Mereka yang hidup dalam pernikahan juga ditemukan memiliki berat badan yang lebih ideal serta mengesankan.

Dr Yoshinobu Kondo mengungkapkan, "Temuan kami menunjukkan bahwa mereka yang menikah dan hidup dengan pasangan akan memiliki penurunan risiko obesitas 50 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak menikah atau hidup sendiri. Temuan kami juga menemukan bahwa mereka yang menikah cenderung lebih bahagia serta memiliki rentang usia yang cukup panjang atau lebih lama."

Mengingat menikah adalah suatu hal yang sangat bermanfaat dan kaya akan keajaiban di dalamnya, semoga kita semua bisa dapatkan pernikahan yang bahagia. Buat yang sudah menikah dan membina rumah tangga bersama orang tercinta, selamat dan semoga bahagia selalu. Dan buat yang masih dalam masa penantian, semoga secepatnya dipertemukan dengan orang yang tepat dan pernikahan bahagia bisa segera dilangsungkan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading