KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Unik, Efektif Turunkan Kolesterol Dengan Infused Water Terong

Kamis, 01 September 2016 16:34 Penulis: Winda Carmelita
Foto: copyright galeri.uludagsozluk.com

Vemale.com - Hobi makan-makanan berlemak? Awas, bahaya peningkatan kolesterol mengintai kamu. Apalagi jika tak diimbangi dengan aktivitas fisik dan gaya hidup yang nggak sehat. Salah-salah, kolesterol justru menjadi pemicu penyakit jantung di usia muda.

Sebetulnya tidak semua lemak kolesterol berbahaya buat tubuh. Total kolesterol dalam darah yang normal adalah 200mg/dL hingga 239 mg/dL. Jika melebihi angka tersebut, wah, kamu harus waspada dan benar-benar mengatur pola makan. Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah adalah dengan minum infused water terong.

Foto: copyright vegkitchen.com

Bagaimana cara membuatnya? Sebetulnya sangat sederhana kok, Ladies. Cuci dan keringkan terong segar. Kemudian, potong-potong setebal 1-2 cm. Isi botol minum atau pitcher ukuran 1,5 liter dengan air putih. Masukkan terong dan simpan infused water ini di dalam lemari es kurang lebih 12 jam. Sebaiknya sih, kamu membuatnya malam hari agar bisa diminum keesokan paginya.

Paginya, kamu bisa meminum infused water ini. Kalau rasanya kurang enak, tambahkan tetesan sari jeruk lemon atau jeruk nipis dan hindari menambahkan gula ya.

Ya, infused water terong ini jika dikonsumsi rutin dapat menurunkan kolesterol hingga 20 mg/dL. Asalkan, infused water ini diminum rutin selama 30 hari dalam sebulan. Bagaimana, Ladies, tertarik mencoba ramuan sehat ini?

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA