Sukses

Beauty

7 Tanda Kanker Payudara Yang Tampak Sepele & Sering Diabaikan

Ada banyak tanda kanker payudara yang timbul pada tubuh wanita. Namun tak jarang hal-hal kecil yang terjadi pada tubuh seringkali diabaikan, karena menganggap itu hanya sakit biasa yang akan hilang selang satu atau hari saja.

Namun jangan abaikan jika kamu mengalami hal-hal ini ladies, karena ini bisa jadi tanda tubuh terkena kanker payudara.

    Puting payudara sakit

    Jika puting payudara agak sakit, dan makin sakit saat disentuh dan bahkan mengeluarkan cairan putih yang bukan air susu, kamu wajib waspada. 

    Tekstur kulit berubah

    Beberapa jenis kanker payudara menunjukkan adanya perubahan tekstur kulit seperti misalnya menjadi seperti kulit jeruk, pori-pori jadi terlihat besar.

    Lebam yang tak kunjung sembuh

    Jika kamu terbentur atau timbul lebam-lebam ungu kehitaman di tubuh tapi tak juga reda dan hilang bahkan setelah minum antibiotik, kamu patut waspada.

    Batuk pilek yang tak segera sembuh

    Sistem imun juga melemah, sehingga tubuh mudah terserang batuk pilek. Dan jika sakit ringan ini tak kunjung sembuh, periksakan ke dokter.

    Berat badan berubah drastis

    Jika kamu mengalami kenaikan atau penurunan berat badan dengan cepat tanpa alasan tertentu, tanda tubuhmu bermasalah karena efek kanker.

    Gatal-gatal

    Dikutip dari BreastCancer.org, jika tubuhmu terasa gatal-gatal dan rasa gatal itu tak kunjung reda atau menghilang, bisa jadi karena sel kanker mencoba mencoba membentuk jangan di dalam tubuh.

    Sakit punggung

    Sakit punggung atau tulang belakang bisa jadi karena kurang olahraga, namun jika tak juga hilang bahkan ketika kamu sudah melakukan olahraga, kanker payudara bisa jadi penyebabnya, karena sel kanker menekan bagian syaraf dan ligamen tulang belakang.

Itu dia beberapa tanda sepele kanker payudara yang justru sering diabaikan banyak wanita. Coba teliti lagi, dan lebih perhatian dengan tubuhmu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading