Sukses

Beauty

Keajaiban Kopi, Mencegah Kanker & Mencerdaskan Otak

Menikmati santai sambil minum kopi tentu menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Bahkan, sambil bekerja dan ditemani secangkir kopi pun seolah membuat suasana menjadi lebih nyaman, pikiran lebih tenang dan tubuh lebih bugar lagi senang.

Sebagai salah satu minuman yang kaya akan nutrisi dan mengandung antioksidan yang bagus buat kesehatan, sejak dulu kopi telah menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Kopi, juga merupakan salah satu minuman wajib bagi sebagian orang. Saking wajibnya, beberapa pencinta kopi mengaku bahwa hari-harinya belum lengkap dan bahagia jika ia belum minum kopi. Mmm, benar nggak sih? kalau kamu gimana nih Ladies?

Berbicara tentang kopi, kita semua tentunya sudah tahu bahwa kopi adalah minuman yang kaya manfaat dengan aroma yang begitu harum lagi menggugah selera. Menurut para ahli kesehatan, salah satu manfaat kopi yang begitu mengesankan dan ajaib adalah mencegah kanker. Tak hanya itu, para ahli juga percaya bahwa kopi juga mampu meningkatkan kecerdasan otak.

Kopi adalah nutrisi yang sangat sehat buat tubuh terutama otak | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, sebuah studi yang dilakukan di Perancis baru-baru ini menyebutkan bahwa nutrisi dan kandungan antioksidan yang ada di dalam kopi mampu membunuh sel kanker dalam tubuh. Sementara itu, kafein pada kopi juga dipercaya mampu mengurai sel-sel otak dengan baik dimana akhirnya hal ini akan buat otak menjadi lebih cerdas, tidak mudah lupa dan kemampuan mengingat yang mengagumkan.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Cancer menyebutkan bahwa kopi bisa mencegah berbagai risiko kanker terutama kanker otak. Kopi, juga merupakan salah satu minuman yang sangat sehat dan berpengaruh besar pada kesehatan otak juga bagian tubuh lainnya. Selain baik buat orang dewasa, kopi juga sangat buat anak-anak. Tapi ingat, kebaikan akan kopi akan bisa dirasakan jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat setiap harinya serta tak berlebihan.

Ladies, semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin tahu bahwa kopi adalah minuman yang sangat sehat lagi kaya manfaat buah kesehatan tubuh.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading