Sukses

Beauty

Tak Cuma Melangsingkan, Belly Dance Ternyata Sehatkan Tubuh Lho

Ladies pasti sudah tak asing dengan tarian yang satu ini. Yup, Belly Dance kini memang semakin banyak diminati oleh kaum hawa untuk memperindah bentuk tubuhnya, terutama mengecilkan perut. Tarian ini adalah tarian tradisional yang berasal dari timur tengah. Tarian yang memiliki nama asli Oriental Dance ini biasanya dilakukan dengan bimbingan seorang instruktur.

Sudah bukan rahasia lagi jika Belly Dance ini bermanfaat untuk menjaga bentuk perut agar ideal dan rata. Belly dance memang bermanfaat untuk membuat perut lebih kecil Ladies. Namun ternyata Belly Dance ini punya manfaat lain untuk kesehatan lho. Apa saja sih manfaatnya? Cari tahu di halaman ini Ladies.

  • Belly Dance ternyata bisa meningkatkan stamina. Gerakan yang diulang-ulang akan membangkitkan stamina dan membuat tubuh lebih bertenaga. Gerakan-gerakan yang menyenangkan juga akan menaikkan mood.
  • Mereka yang melakukan Belly Dance secara teratur bisa merasakan tidur yang berkualitas Ladies. Menari akan membantumu tertidur dengan lebih mudah. Tidur yang berkualitas jelas akan membuat tubuh jadi lebih sehat.
  • Tari perut atau Belly Dance ini akan membantumu menghirup lebih banyak oksigen. Dengan begini otak akan berfungsi dengan lebih baik. Selain itu tingkat kewaspadaanpun akan lebih meningkat.
  • Belly Dance ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus. Namun hindari menari setelah makan. Beri jarak sekitar beberapa jam setelah makan dan baru lakukan sesi Belly Dancemu Ladies.
  • Wanita yang melakukan Belly Dance secara teratur akan jarang sekali merasa nyeri saat menstruasi. Ini karena tarian ini melancarkan aliran darah dalam tubuh.
  • Belly Dance akan memperbaiki postur tubuh, selain itu kamu akan jarang merasa sakit punggung atau pinggang karena tarian ini melatih otot-otot tubuh.
  • Bagi para wanita, tari perut ini ternyata juga bermanfaat positif saat melahirkan lho. Ini karena tari perut memperkuat otot-otot dasar panggul dan membuat mereka fleksibel, melahirkan bisa menjadi lebih mudah. Sayangnya tarian ini sebaiknya dilakukan saat sedang tak hamil.


Nah, itu tadi adalah beberapa manfaat sehat Belly Dance yang mungkin belum kamu ketahui Ladies. Tarian perut ini tak semata-mata bermanfaat untuk melangsingkan tubuh saja. Yuk segera cobain tarian super menyenangkan ini Ladies. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading