Sukses

Beauty

Jus Terbaik Untuk Diet! Semakin Kental Jus, Semakin Baik

Jika umumnya kamu beli jus di luar terlalu manis dan juga encer karena terlalu banyak air, berbeda jika kamu ingin menjadikan jus sebagai menu diet. Semakin kental jus (smoothies) yang kamu minum, semakin baik dan cepat pula menurunkan berat badan.

Tak heran, karena semakin kental jus, semakin kenyang dan penuh perut, sehingga tak tergoda dengan camilan yang tak sehat. Sebuah penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa rasa kenyang setelah minum jus kental dan padat dengan hanya mengandung sekitar 100 kalori mampu memperkecil ukuran pinggang.

Penelitian lain juga mendukung bahwa hubungan antara perut kenyang dengan minum jus kental memang sudah terbukti mampu menurunkan berat badan lebih cepat dibanding jika kamu minum jus biasa yang encer, bahkan jika itu tak ditambahi gula sama sekali.

Peneliti dari Wageningen University dari Belanda meminta partisipan minum jus dengan tingkat kekentalan dan kalori yang berbeda. Jus dibedakan jadi empat, yaitu jus encer dengan 100 kalori, jus encer dengan 500 kalori, jus kental dengan 100 kalori dan jus kental dengan 500 kalori. Mereka minum gelas jus yang tak diketahui berapa banyak kalorinya.

Partisipan akan dicek selama 10 menit sekali melalui MRI untuk mengetahui pergerakan jus di dalam perut. Hasilnya, jus kental dengan 500 kalori mencapai hasil yang menakjubkan. Butuh waktu 82 menit untuk keluar dari perut. Dengan kata lain, semakin lama jus diproses semakin baik tubuh mencegah rasa lapar datang.

Bahkan jika jus kental dengan 100 kalori diproses oleh usus dengan cepat, namun perut memiliki perasaan masih kenyang. Jadi, jus kental lebih baik dibanding jus encer jika kamu ingin berhasil menurunkan berat badan. Penambahan serat buah dan sayur wajib untuk jus yang kental dan sehat, karena inilah yang membuat perutmu kenyang lebih lama.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading