Sukses

Health

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Mengonsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

Jika buah dan sayur kaya nutrisi dan bisa menjaga kesehatan, sebaliknya dengan makanan jenis gorengan dan keripik yang kaya kolesterol dan mengganggu kesehatan tubuh, mulai dari penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi hingga serangan jantung.

Tapi terkadang, ada kalanya kamu tak bisa menghindari makanan semacam ini yang kaya kalori dan kolesterol. Lalu apa yang harus kau lakukan agar bisa menetralkan tubuh dan mengurangi kolesterol dengan cepat dalam tubuh? Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Olahraga Sebentar

Untuk membakar kalori dan membuang kolesterol dalam tubuh, kamu perlu olahraga atau menggerakkan tubuh paling tidak 20 menit, tapi jangan yang terlalu keras. Kamu cukup berjalan, naik turun tangga, dance mengikuti musik atau bersepeda.

 

2. Minum Air Hangat

Minum air hangat mampu meluruhkan minyak dan kolesterol sehingga tak masuk ke pembuluh darah dan disimpan di dalam tubuh.

3. Jangan Langsung Tidur Setelah Makan

Jika kamu makan malam hari, jangan langsung tidur setelah makan berkolesterol. Sebaliknya, jalan-jalanlah sebentar, lakukan peregangan, lakukan pekerjaan rumah tangga atau lakukan gerakan yoga untuk membakar kalori.

4. Hindari Minuman Dingain Setelah Makan Berminyak

Jangan minum air es, karena ini bisa membekukan minyak dan kolesterol di dalam pencernaan sehingga sulit dicerna dan menyusahkan organ liver, usus dan lambung.

5. Konsumsi Makanan Masam

Cobalah makan yang terasa asam seperti belimbing wuluh/sayur, lemon, jeruk, tomat dan buah lainnya yang asam. Kandungan asam bisa menetralkan minyak dan membantu penghancuran kolesterol.

Jadi, setelah makan makanan tak sehat macam gorengan, berlemak, dan berbagai keripik, usahakan selalu melakukan hal-hal di atas agar kolesterol tak menumpuk di dalam tubuh.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading