Sukses

Beauty

Manfaat Ajaib Buah Nan Segar Tingkatkan Kesehatan Mata Indahmu

Mata adalah jendela dunia yang digunakan untuk melihat berbagai keindahan yang tampak di muka bumi. Oleh karena itu, sudah selayaknya kamu menjaga kesehatan organ vital yang satu ini. Perawatan yang dilakukan sebenarnya tergolong mudah dan nggak ribet kok, salah satunya dengan menjaga asupan nutrisi yang diperlukan.

Menurut Dr. Utami Noor Sya’baniyah SpM, spesialis mata dari Ciputra SMG Eye Clinic, konsumsi makanan bergizi yang kurang mencukupi bisa menimbulkan gangguan kesehaan mata. Salah satunya adalah rabun jauh. Ada baiknya kamu selalu menjaga kondisinya agar tetap prima sebelum satu per satu masalah kesehatannya muncul. Nah, konsumsi buah nan segar ini bisa sangat membantu lho, Ladies!

Tomat

Buah ini sudah dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A di dalamnya yang cukup tinggi. Selain itu, rasanya juga segar karena kandungan air di dalamnya. Kamu bisa memakannya langsung atau diolah menjadi mix juice bersama pisang atau buah lainnya.

Blueberry

Blueberry memiliki kandungan beta karoten, zat yang sama yang bisa kamu temukan dalam wortel. Beta karoten ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata agar tetap bening dan indah. Buah ini sering digunakan untuk treatment seperti katarak, glaukoma, retinopati, miopi, hingga rabun senja. Selain itu, blueberry juga mengandung vitamin C, zat besi dan kalium.

Alpukat

Bisa kebayang dong, kombinasi jus alpukat dan susu cokelat pasti terasa nikmat banget. Buat kamu yang rutin mengonsumsi minuman ini, ternyata ada manfaat lain yang bisa diperoleh, yaitu sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Alpukat memiliki kandungan lutein yang tinggi, yang berperan untuk mencegah degenerasi makula dan katarak. Nggak hanya itu, kandungan vitamin A, C, B6, dan E sangat baik untuk menjaga kondisi mata agar tetap prima.

Mangga

Buah ini bisa dikatakan salah satu yang menjadi favorit karena rasanya yang segar. Kandungan vitamin A, B1, C, dan E di dalamnya ternyata membantu meningkatkan kesehatan mata agar selalu prima. Konsumsi secara rutin nggak ada salahnya, lho.

Pisang

Pisang dikenal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk kamu yang sedang menjalani diet. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin A, B1, dan C yang dapat meningkatkan kesehatan penglihatan. Dimakan langsung atau pun diolah menjadi smoothie, pisang tetap nikmat dikonsumsi kok.

Menjaga kesehatan mata dari dalam bisa meningkatkan perawatannya dengan lebih maksimal. Tapi, kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan nggak jarang juga mengantarkan masalah kesehatan bagi organ vital ini. Misalnya saja bagi kamu yang terlalu sering menatap layar komputer atau smartphone, mata kering dan lelah adalah kondisi yang rentang terjadi.

Kalau mengalami masalah ini, nggak perlu panik, Ladies. Pancarkan kembali kesehatan matamu dengan Braito Tears. Gunakan 1-2 tetes saja untuk mengembalikan penglihatan agar fokus kembali, melumasi mata yang kering, dan membuatnya terasa sejuk. Perawatan mata dari luar dan dalam dijamin bisa membuat kondisinya selalu prima!  

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading