Sukses

Beauty

6 Makanan Kaya Vitamin E Yang Mudah Didapat Di Pasar

Mungkin kamu sudah sering mendengar makanan apa saja yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Tapi bagaimana dengan vitamin E? Mungkin kamu masih belum umum mendengar makanan apa saja yang kaya vitamin E.

Padahal, peran vitamin E sangat besar untuk tubuh, seperti misalnya mencegah penggumpalan dan menempelnya sel darah di dinding pembuluh darah menjaga imun tubuh, mampu membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Bahkan membantu menjaga kesehatan kulit.

Ada banyak makanan kaya vitamin E namun terkadang susah didapat, seperti minyak kanola, kacang hazelnut dan kacang almond, tapi kamu tetap bisa memenuhi vitamin E di dalam tubuh karena beberapa makanan kaya vitamin E ini ternyata mudah didapat.

    Kuaci

    Biji bunga matahari bukan hanya kaya vitamin E, tapi juga kalsium, zat besi, kalium, seng dan folat. Satu ons kuaci bisa mengandung sekitar 7 mg vitamin E. Kamu bisa membelinya di toko camilan.

    Brokoli

    Sayur hijau ini tak hanya kaya asam folat, kalsium, antioksidan dan serat, tapi juga berbagai vitamin seperti vitamin A, C, K dan E. Satu genggam brokoli bisa mengandung 1 mg vitamin E.

    Tomat

    Tomat merah bukan hanya kaya licopene, vitamin A dan C, tapi juga menyimpan kandungan vitamin E. Satu mangkuk tomat atau sekitar dua buah tomat besar bisa mengandung 1 mg vitamin E.

    Mangga

    Buah mangga kaya vitamin A, C, dan E. Satu mangkuk mangga bisa mengandung sekitar 1.5 mg vitamin E. Bukan hanya vitamin, mangga juga kaya kalium, serat dan karbohidrat.

    Kiwi

    Buah kiwi sebenarnya lebih banyak kandungan vitamin C-nya, namun ternyata juga menyimpan vitamin E yang banyak. Satu buah kiwi mengandung sekitar 1 mg vitamin E. Buah kiwi juga kaya kalsium, magnesium, dan kalium.

    Bayam

    Bayam adalah makanan paling umum jika menyangkut kandungan vitamin E. Satu mangkuk bayam matang mengandung 4 mg vitamin E, sangat banyak untuk ukuran makanan kebanyakan. Bayam juga kaya mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Itu dia beberapa makanan kaya vitamin E yang relatif mudah ditemukan di toko buah, swalayan maupun pasar. Jadi tak perlu khawatir vitamin E tak bisa terpenuhi, jika kamu bisa makan makanan di atas, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading