Sukses

Beauty

Singkirkan Bakteri, Penting Cuci Tangan Sebelum Berbuka Puasa

Mencuci tangan sebelum makan merupakan hal yang penting untuk dilakukan, apalagi di bulan Ramadan. Selama menjalankan ibadah puasa, ada baiknya sebelum berbuka puasa mencuci tangan, karena melalui tangan dapat menularkan berbagai kuman penyakit.

Beberapa penyakit yang ditularkan lewat tangan khususnya saat Ramadan, antara lain batuk, pilek, diare serta radang tenggorokan. Dr Melyarna Putri dari klikdokter menjelaskan bahwa meski berpuasa, masyarakat sebaiknya tidak mengurangi kebiasaan cuci tangan pakai sabun terutama sebelum berbuka.

"Menerapkan kebiasaan cuci tangan pada saat terpenting, terbukti dapat mengurangi potensi terkena penyakit yang berasal dari jutaan bakteri yang terdapat di tangan," ucap dr Melyarna di kawasan Senayan Jakarta beberapa hari yang lalu.

copyright by Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, apalagi saat berpuasa pertahanan tubuh menurun dikarenakan kebutuhan cairan kurang tercukupi serta asupan makanan sehat kurang diperhatikan. Selain itu perubahan dan kadang kurangnya waktu tidur membuat daya tahan tubuh sedikit menurun yang pada akhirnya membuat kuman penyakit gampang menyerang.

Melalui kampanye 'Sebelum Berbuka Waktunya Lifebuoy', Lifebuoy ingin mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa mencuci tangan di bulan suci ini. Selain itu, masyarakat diajak untuk rutin cuci tangan dengan menyediakan sarana cuci tangan di beberapa tempat jajanan yang bisa dikunjungi di Jakarta dan Bekasi, agar masyarakat saat membeli makanan buka puasa dapat akses yang mudah untuk mencuci tangan sebelum berbuka.

copyright by Vemale.com

"Kami menganjurkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir, sebelum berbuka puasa untuk melindungi keluarga dari kuman penyebab masalah kesehatan. Selain itu, Lifebuoy juga memberikan perlindungan efektif terhadap 10 kuman penyakit penyebab masalah kesehatan keluarga," tutup Evan Rickyanto, Brand Manager dalam kesempatan yang sama.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading