Sukses

Beauty

Awas, Terlalu Banyak Makan Manis Bisa Bikin Keriput Kulit

Selama ini makanan manis yang terlalu banyak memang dianggap sebagai penyebab beberapa penyakit. Bahkan yang paling parah ini bisa menyebabkan diabetes. Well, tak cuma membuat tubuhmu makin melar dan berisiko terkena penyakit Ladies, makan makanan manis terlalu banyak bisa menyebabkan keriput lho.

Makanan manis seperti cake, cokelat, dan es krim memang sangat baik untuk melepas stres bagi wanita. Namun selalu perhatikan porsi yang masuk dalam tubuhmu Ladies.  Dilansir oleh prevention.com, gula dalam makanan manis dapat bereaksi di tubuh kita dengan menghasilkan enzim glikasi yang mampu menyebabkan penuaan kulit. reaksi ini bisa memerangi protein lain seperti kolagen dan elastin. Kandungan kolagen sendiri sangat diperlukan untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Semakin berumur kolagen akan semakin berkurang. Inilah yang menyebabkan kerutan dan tanda penuaan. Karenanya perhatikan betul asupan makanan manis Ladies. Terlalu banyak makanan manis akan menyebabkan penuaan dini.

Jika ingin makan makanan manis kamu bisa mencoba mengalihkannya pada buah-buahan seperti apel, mangga, pisang dan sebagainya. Sebenarnya oke saja untuk memakan makanan manis, namun kamu harus tetap mengimbanginya dengan makanan sehat lainnya dan olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading