KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Berat Badan Turun 52 Kg, Kisah Donna Menginspirasi Banyak Orang

Jum'at, 08 April 2016 13:21 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright mirror.co.uk

Vemale.com - Ada banyak hal yang membuat seseorang terobsesi memiliki tubuh langsing, berat badan ideal dan menjadi lebih cantik serta mengesankan dari sebelumnya. Jika kemarin ada seorang wanita yang berhasil turunkan berat badan hingga 80 kg karena kesal selalu beli dua tiket pesawat setiap berpergian, atau seorang wanita yang berhasil menurunkan setengah berat badannya karena melihat foto pernikahannya saat gemuk sangat tidak cantik, kali ini seorang wanita juga berhasil menurunkan berat badannya hingga 52 kg dan mengikuti kontes model pakaian dalam.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, wanita ini bernama Donna Gillie (30). Ia merupakan seorang wanita asal Gunung Uniacke, Nova Scotia, Kanada ini tengah menunjukkan pada dunia bahwa kerja kerasnya selama lima tahun telah membuahkan hasil yang mengesankan. Di usianya yang ke 22, Donna merupakan seorang wanita yang memiliki berat badan berlebih alias obesitas yakni dengan berat sebesar 104,32 kg.

Donna setelah turun 52 Kg | Photo: Copyright mirror.co.uk

Namun, karena ia ingin menjadi wanita yang cantik dengan berat badan ideal serta seperti perempuan lain pada umumnya, ia pun mulai menerapkan pola hidup sehat dan menghindari segala macam makanan tinggi lemak. Ya, walaupun sebenarnya ia sangat suka dengan makanan-makanan tersebut.

Tak hanya menerapkan pola hidup sehat dan menghindari makanan berlemak, untuk menurunkan berat badan Donna juga rutin melakukan fitnes gym. Ia juga melakukan olahraga berupa zumba, step class maupun body pump. Donna mengatakan, "Aku makan banyak buah dan sayur. Aku menghindari makanan yang tinggi lemak. Bahkan, aku tidak makan cokelat meskipun sebenarnya itu adalah makanan favoritku." Menariknya lagi, Donna berhasil menurunkan setengah kuintal berat badannya tanpa melakukan operasi apapun.

Donna saat masih gemuk | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sejak tahun 2010, Donna telah mengubah pola hidupnya yang buruk menjadi lebih baik dan teratur. Ia hanya makan makanan yang sehat dan menutrisi tubuhnya dengan baik. Ia juga rutin melakukan berbagai olahraga. Bahkan, ia juga pernah ikut lomba lari jarak 10 km untuk mempertahankan berat badannya agar stabil di angka 52 kg. Suatu angka ideal untuk berat badannya.

Dan pada tahun 2014, Donna rupanya telah mengikuti kontes model pakaian dalam. Saat itulah kali pertama ia percaya diri mengenakan bikini di depan umum. Ia telah berubah menjadi sosok wanita yang cantik, memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh mengesankan. Dalam kontes itu, ia siap bersaing dengan para model cantik lainnya. Pada bulan Desember mendatang, ia bahkan akan mengikuti kontes yang sama untuk kali ketiga.

Donna yang kini telah langsing mengikuti beberapa kontes model | Photo: Copyright mirror.co.uk

Atas apa yang diraihnya, ia mengaku banyak orang terinspirasi olehnya. Banyak orang yang bertanya bagaimana ia berhasil mempertahankan berat badannya agar selalu ideal dan bagaimana ia sukses menurunkan berat badan hingga 52 kg. Banyak pula orang yang meminta saran Donna mengenai program diet yang dijalankannya.

Wih, apa yang dilakukan Donna sangat keren ya Ladies? Kalau kamu juga ingin berat badan turun dan menjadi lebih ideal, pastikan kamu menerapkan pola hidup sehat, hindari makanan berlemak, olahraga cukup, istirahat cukup dan berniat kuat untuk turunkan berat badan.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA