KAPANLAGI NETWORK
MORE

Kesal Harus Bayar 2 Kursi Pesawat, Berat Badan Rose Turun 82 Kg

Rabu, 06 April 2016 11:48 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright metro.co.uk

Vemale.com - Obesitas atau kegemukan tak hanya buruk buat kesehatan dan kecantikan saja. Lebih jauh, akibat obesitas seseorang juga akan terasa dikucilkan, dirugikan bahkan dianggap sebelah mata oleh orang lain. Yang lebih mengjengkelkan dan mengesalkan lagi, dengan tubuh gemuk tidak jarang seseorang harus membayar dua tempat duduk (kursi) saat melakukan perjalanan dengan kendaraan umum. Seperti apa yang dialami oleh seorang wanita berikut ini.

Dikutip dari laman metro.co.uk, seorang wanita bernama Amber Rose (24) merasa sangat kesal dan jengkel karena harus membayar dua kursi untuk dirinya sendiri setiap kali berpergian dengan pesawat. Membayar dua kursi ini tentu bukan tanpa alasan. Tubuhnya yang tinggi dan gemuk membuat satu kursi pesawat tak cukup untuk dirinya. Rose mengatakan,

"Aku harus membeli dua kursi setiap kali aku berpergian dan berlibur dengan pesawat. Hal itu membuat pengeluaranku bertambah berkali lipat.

Amber Rose saat masih gemuk | Photo: Copyright metro.co.uk

"Hal ini sangat memalukan dan membuatku merasa aneh. Setiap orang yang ada di pesawat selalu menatapku dengan tatapan tak biasa karena aku duduk di dua kursi sekaligus. Aku juga merasa malu karena setiap tiba di suatu tempat, tubuhku sangat besar." Tambah Rose. Karena perasaan malu inilah, Rose bertekad untuk menurunkan berat badannya dan harus menjadi lebih langsing. Dikatakan, saat itu berat badan Rose adalah 159 kg dan tingginya 185 cm.

Untuk menurunkan berat badannya, Rose mulai menjaga pola makannya. Ia juga rutin melakukan berbagai olahraga dan gym. Ia tak lupa melakukan istirahat cukup, minum air putih cukup dan mengurangi konsumsi makanan ringan atau minuman ringan. Mengesankan, setelah hampir setahun melakukan perubahan pada pola hidup dan makannya, berat badan Rose turun setengahnya atau setara dengan 82 kg.

Perbedaan Amber Rose saat masih gemuk dan sudah langsing | Photo: Copyright metro.co.uk

Kini, berat badan Rose adalah 76 kg. Ia menjadi wanita yang lebih langsing dan mengesankan. Dan untuk membuat tubuhnya tak bergelambir sehabis diet, ia pun menjaga dengan baik pola makannya. Ia juga tetap melakukan olahraga dan gym yang bisa membuat kulitnya kencang.

Rose mengatakan, "Setiap orang bisa menurunkan berat badan dan memiliki tubuh ideal. Bahkan, untuk seseorang yang mengalami obesitas sekalipun. Kuncinya hanya satu, tekad yang kuat. Aku berbagi cerita ini kepada orang lain agar mereka tahu bahwa aku bisa melakukan yang orang lain pun bisa lakukan. Menjadi seperti bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi, aku yakin aku bisa melakukannya. Dan kini aku telah merasakan hasilnya. Hanya saja, aku harus menjaga pola makan dan hidupku agar aku tak terjebak pada masa kelam mengalami obesitas seperti sebelumnya."

Amber Rose saat ini | Photo: Copyright metro.co.uk

Kisah yang begitu menarik dan bisa menjadi penyemangat untuk menurunkan badan nih Ladies. So, ketika kamu ingin menurunkan berat badan, pastikan kamu punya tekad yang kuat. Pastikan pula untuk memperhatikan pola hidup dan makan. Jangan lupakan olahraga, istirahat dan minum air putih cukup. Selama kita mau berusaha dan berjuang dengan keras, dipastikan kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Posisi tahi lalat ternyata cerminkan kesetiaan