Sukses

Beauty

Inilah yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Berkeringat

Seringkali berkeringat tidak disukai karena bau dan meninggalkan noda pada baju. Tetapi tahukah Ladies, suka atau tidak berkeringat memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berkeringat memiliki manfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu akan membantu menghilangkan kotoran pada tubuh.

Menurut penelitian orang yang lebih cepat berkeringat lebih sehat dibanding dengan yang tidak berkeringat. Dengan berkeringat maka tubuh akan lebih dapat meningkatkan fungsi biologis pada tubuh. Ladies, berikut adalah hal yang terjadi jika kamu tidak berkeringat seperti yang dilansir boldsky.com yaitu: 

    Tubuh Kamu Tidak Tenang

    Jika tubuh kamu sulit berkeringat maka kamu akan merasa tidak tenang. Hal ini akan menyebabkan kamu mudah terjangkit risiko stroke dan serangan jantung. Berkeringat adalah cara tubuh untuk menenangkan diri.

    Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Banyak yang tidak tahu bahwa dengan berkeringat maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berkeringat dapat membantu untuk menghilangkan racun pada tubuh, sehingga kamu terbebas dari penyakit.

    Risiko Batu Ginjal

    Dengan berkeringat tubuh dibantu untuk menghilangkan garam berlebih pada tubuh. Garam dibuang bersama dengan keringat, hal ini akan mengurangi risiko batu ginjal yang berbahaya bagi tubuh.

    Mudah Galau

    Berkeringat dapat meningkatkan hormon endorphine yang dapat meningkatkan efek bahagia. Dengan meningkatnya hormon endorphine maka kamu akan terhindar dari galau, salah satu cara meningkatkan keringat adalah dengan berolahraga. Selain membuat tubuh sehat olahraga juga mengusir galau.

Ladies, berkeringat adalah adalah proses metabolisme penting bagi tubuh. Tidak perlu takut dengan bau keringat yang berlebih, kamu dapat mengatasinya dengan memakai deodorant. Jadi masih takut untuk berkeringat? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading