Sukses

Beauty

Hati-hati Ini yang Terjadi Saat Kamu Malas Minum Air Putih

Dalam satu hari tubuh kita memerlukan 8 gelas ir putih. Penting bagi tubuh kita untuk tetap menjaga hidrasi tubuh. Ladies, tidak hanya penting bagi kesehatan minum air putih yang cukup akan membantu mengurangi risiko hilangnya konsentrasi dalam tubuh. Air putih juga akan membuat kamu tetap merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu program diet kamu.

Ladies, berikut adalah bahaya dari kurang minum air putih seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Seperti kekurangan nutrisi lainnya, saat tubuh kekurangan air putih dan mengalami dehidrasi. Tubuh akan menjadi lemah dan lesu. Cadangan energi kamu akan habis dan kemungkinan akan pingsan.

  2. Sakit kepala adalah indikasi kamu mengalami dehidrasi. Tubuh kamu menjadi lemah dan lesu.

  3. Detak jantung tidak normal. Hal ini jika diabaikan akan berbahaya bagi kesehatan jantung.

  4. Saat mengalami dehidrasi sistem imun akan menjadi lemah. Jika kamu meneruskan dehidrasi kamu dan tidak segera mengobatinya maka akan berbahaya bagi tubuh.

  5. Kesehatan liver dan ginjal akan menurun, hal ini diakibatkan karena sistem imun yang menurun sehingga membutuhkan nutrisi penting bagi tubuh.

  6. Saat mengalami dehidrasi maka kamu akan kekurangan protein yang penting bagi otot. Ketika kamu mengabaikan dehidrasi yang kamu alami maka kamu akan kehilangan massa otot.

  7. Kulit menjadi mudah kering dan bersisik. Kulit menjadi kusam dan tidak segar sehingga mengganggu penampilan kamu.

  8. Proses metabolisme dalam tubuh akan melambat, pada dehidrasi ringan metabolisme turun hingga mencapai 3 persen.

  9. Rasa nyeri pada punggung serta sendi pun ikut sakit karena kekurangan air.

  10. Karena kerja liver dan ginjal terganggu menyebabkan terganggunya proses penyaringan penyakit, sehingga menyebabkan tubuh tertimbun racun yang berbahaya.

Ladies, demikian bahaya yang dapat ditimbulkan karena masalah dehidrasi. Selalu menjaga kesehatan dengan minum air putih rutin 8 gelas sehari sangat penting bagi kesehatan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading