Sukses

Beauty

Ajaib, Ngemil Ini Sehari Sekali Justru Bisa Turunkan Berat Badan

Kamu mungkin sudah tahu bahwa menghindari camilan-camilan seperti keripik, kerupuk, permen, gorengan dan lain sebagainya dianjurkan jika kamu ingin menjaga berat badan ideal. Pada dasarnya ngemil memang bukan kebiasaan yang baik, tapi ngemil bisa diubah jadi kebiasaan sehat kok, jika kamu tepat pilih makanannya.

Menurut data dari jurnalĀ  American Journal of Clinical Nutrition mengonfirmasi bahwa biji-bijian dan kacang-kacangan terbukti bisa jadi cemilan yang sehat. Dalam penelitian tersebut, peneliti menganalisis 900 partisipan yang menambahkan biji-bijian dan kacang-kacangan dalam menu makanannya ternyata bisa meningkatkan kemungkinan penurunan berat badan, bahkan saat kamu tak menghitung asupan kalori dan olahraga setiap hari.

Meski memang penurunan berat badan tidak secara drastis dan banyak, namun cukup mengagumkan menemukan kenyataan bahwa kamu bisa menurunkan berat badan justru dengan menambahkan makanan dalam menu harianmu. Karena merupakan makanan dengan kandungan protein, serat dan karbohidrat kompleks, biji dan kacang-kacangan mampu menunda rasa lapar dalam waktu lama.

Kabar baik lainnya, penelitian juga menemukan bahwa serat di dalam kacang polong, kedelai, kacang merah dan lain sebagainya ini sebenarnya bisa mencegah tubuh menyerap terlalu banyak kalori dari makanan yang masuk ke perut. Bukan hanya itu, kacang-kacangan juga dilengkapi mineral, vitamin dan antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan penyakit.

Namun kamu juga perlu tahu bahwa makan camilan kacang-kacangan yang sudah diasinkan justru tak baik. Kamu bisa merebus atau mengukus sendiri, seperti misalnya edamame dan kedelai rebus, kemas dalam wadah makan siang. Kapan pun terasa lapar, silahkan makan. Ingin lebih mudah, beli kacang almond, kacang mede dan lain sebagainya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading