Sukses

Beauty

Ladies, Ini Lho 5 Fakta Tentang Menangis

Saya pastikan semua orang pasti pernah menangis. Karena, pada dasarnya menangis adalah suatu hal yang wajar. Bahkan, menangis adalah suatu hal yang biasa kita lakukan sejak kita lahir. Dikutip dari laman prevention.com, menangis bukanlah semata-mata sebuah perasaan tersakiti saja. Menangis juga bisa timbul karena perasaan haru, bahagia atau bangga akan suatu hal. Menangis juga merupakan suatu moment yang identik dengan jatuh atau keluarnya air mata. Ya, meskipun air mata bisa jatuh dan keluar tanpa harus dengan menangis.

Berbicara mengenai menangis, para ahli nampaknya telah menemukan fakta tentang menangis. Apa saja fakta tersebut? Berikut ulasannya.

    Wanita Lebih Mudah Menangis

    Fakta pertama adalah wanita lebih mudah menangis dan tersentuh jika dibandingkan dengan pria. Para peneliti menemukan bahwa rata-rata wanita menangis sebanyak 47 kali setiap tahun. Sementara pria, ia hanya menangis sebanyak setengahnya saja. Hal ini bukan karena wanita lebih lemah atau lebih rapuh dari pria. Hal ini terjadi karena saluran air mata wanita lebih kecil dari pria sehingga menyebabkan ia lebih mudah menangis dan mengeluarkan air mata.

    Orang Lebih Mudah Menangis di Malam Hari

    Ketika seseorang sedang sendiri dalam kesunyian malam, ia sering kali lebih mudah terbawa emosi dan akhirnya menangis. Apalagi, jika ia sedang berada di tempat yang gelap dan hanya ada ia seorang. Beberapa study menemukan bahwa waktu yang sering kali membuat seseorang menangis adalah pukul 19.00 sampai 22.00.

    Durasi Menangis Rata-Rata 5 - 6 Menit

    Penelitian menemukan bahwa rata-rata waktu menangis adalah 5 sampai 6 menit. 43% wanita yang diteliti mengatakan bahwa ia menangis kurang dari 5 menit. Sementara pria, hanya 24% yang mengaku bahwa ia menangis kurang dari 5 menit. Banyak orang mengatakan ketika ia bisa menangis dalam waktu yang lebih lama, ia akan merasa lebih lega dan lebih nyaman.

    Menangis Bisa Menguatkan Hubungan

    Fakta selanjutnya adalah, menangis dipercaya bisa menguatkan hubungan cinta dan hubungan persaudaraan antara seseorang dengan orang lainnya. Dengan menangis, emosi seseorang bisa terlihat dengan baik. Saat seseorang menangis dengan tulus, hal ini akan membuat orang lain merasa terenyuh, iba sekaligus lebih peduli.

    Menangis Bisa Meredakan Stres

    Saat seseorang sedang dalam kondisi kacau, stres, penat atau depresi, hal ini bisa diatasi dengan menangis. Ya, selama ini menangis memang sering kali bisa membuat seseorang menjadi lebih lega dan lebih rileks. Tapi, untuk meredakan stres, hal ini tetap harus diimbangi dengan perasaan sabar, perasaan tenang dan penyelesaian masalah yang tepat.

Ladies, itulah beberapa fakta mengenai menangis. Fakta lain tentang menangis adalah, menangis adalah suatu kondisi yang sehat, karena menangis mata bisa menjadi bengkak, selama menangis hidung akan lebih keras dan menangis bisa meredakan amarah. Nah, sudah tahu kan fakta mengenai menangis. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading