Sukses

Beauty

Ternyata Kue Cokelat Bagus Untuk Sarapan! Ini Alasannya

Kamu mungkin sudah pernah membaca banyak artikel hingga bosan bahwa sarapan adalah waktu makan yang penting untuk menjaga berat badan dan kesehatan tubuh, itulah mengapa seringkali menu sarapan harus sehat dengan berbagai buah, sayur, susu, dan lain sebagainya.
 
Tak pernah di artikel-artikel kesehatan lain disebutkan kamu bisa sarapan dengan gorengan, keripik, bakso, mi instan, es krim atau kue cokelat dengan banyak kalori. Tapi ternyata ada untungnya lho jika kamu memulai sarapan pagi dengan makanan yang enak dan berkalori semacam cheese cake, kue tar atau kue cokelat.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa makan sepotong kue cokelat di pagi hari ditambah makanan kaya protein dan karbohidrat ternyata bisa membantumu menjaga berat badan dan bahkan ajaibnya, menurunkan berat badan dibanding jika kamu sarapan dengan menu makanan rendah kalori. Tak percaya kan?

Pagi hari adalah waktu yang tepat menginginkan berbagai makanan enak, karena tubuhmu tak makan selama kamu tidur, tentu perut terasa lapar, dan ketika lapar kamu jadi ingin makan banyak hal, apalagi makanan manis. Berdasarkan pendekatan diet Marie Antoinette, menahan keinginan makan makanan manis sebenarnya lebih berbahaya saat diet karena bisa meningkatkan kadar stres.

Saat kamu stres, tubuh jadi sulit mengatur metabolisme dan sulit menurunkan berat badan. Kamu tidak menikmati waktu dietmu dan terlalu memaksakan diri. Inilah mengapa banyak orang tak suka melakukan diet. Menahan keinginan makan makanan manis justru membuatmu ingin lebih banyak makan nantinya.

Nah, berhubung saat pagi hari tubuh juga butuh banyak energi untuk melakukan berbagai aktivitas, sepotong kue cokelat lezat pas sekali mengganjal perut. Makan makanan kaya kalori di pagi hari juga bisa mengurangi kebiasaan ngemil setelah sarapan. Ngemil biasanya dilakukan karena kamu merasa belum puas setelah sarapan. Ini justru membuatmu gemuk.

Jadi sekarang masuk akal kan, mengapa makan kue manis untuk sarapan sebenarnya tak buruk untuk tubuhmu? Kamu tetap bisa makan enak namun juga harus diimbangi dengan olahraga cukup jika ingin berat badan cukup. Kamu jadi dapat dua manfaat di pagi hari jika sarapan kue, happy tummy and happy body. Diet juga gak bakal menyiksa lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading