Sukses

Beauty

Tanda Bahwa Kekurangan Vitamin B12

Memenuhi kebutuhan nutrisi sangat penting. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, nutrisi yang seimbang akan membuat tubuh kamu menjadi fit dan bugar. Salah satu nutrisi penting bagi tubuh adalah vitamin yang berfungsi untuk menghasilkan energi dalam tubuh. Salah satu vitamin penting bagi tubuh adalah vitamin B12. Vitamin ini penting untuk mencegah kulit kusam, mencegah kulit kering, dan menjaga kulit tetap sehat.

Ladies, berikut adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

  1. Istirahat kamu sudah cukup, dan kamu pun tidur 8 jam. Saat pagi hari tubuh kamu masih lemas dan merasa masih mengantuk. ladies, jika kamu mengalami hal tersebut bisa jadi kamu kekurangan vitamin B12.

  2. Ladies salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 adalah saat kamu mengangkat beban yang sebenarnya tidak terlalu berat kamu merasa sangat tersiksa. Kamu merasa mengangkat beban dengan berat puluhan kilo.

  3. Ujung jari kamu seperti ada sengatan listrik, dan sering merasa kesemutan. Jangan abaikan hal ini bisa jadi kamu kekurangan vitamin B12.

  4. Menjadi sering lupa adalah salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12. Kamu kurang konsentrasi dan sering melupakan hal sepele.

  5. Sering pusing dan sakit kepala tanpa sebab adalah salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12.

  6. Kulit kusam dan bersisik, meskipun kamu sudah menggunakan body butter dan pelembab.

  7. Lidah berwarna merah adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12.

  8. Mudah memar dan berdarah. Gusi sering berdarah adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12.

Sumber vitamin B12 seperti daging, susu dan telur. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading