Sukses

Beauty

Ingin Gigi Putih Alami, Makan Strawberry Bisa Membantumu

Gigi putih bersih akan membuat senyum kita lebih cemerlang dan membuat penampilan terlihat lebih menarik. Tidak heran jika sejumlah selebriti rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat gigi mereka terlihat putih dan cantik dengan berbagai metode kecantikan.

Dua metode estetika untuk memutihkan gigi yang paling populer adalah bleaching dan veneer. Perawatan tersebut menghasilkan gigi yang putih maksimal namun memerlukan biaya yang tidak sedikit, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Jika kamu tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk memutihkan gigi, alternatif lain bisa dilakukan adalah dengan metode alami seperti dengan menggunakan buah strawbery yang disebut-sebut bisa membantu membuat warna gigi tampak lebih cerah.

Disebutkan dalam laman dailymail.co.uk, strawbery mengandung citric acid, sejenis zat asam yang bisa 'melembutkan' permukaan gigi yang keras dan padat. Tapi buah berwarna merah ini juga memiliki kandungan malic acid yang bisa memutihkan dengan lembut tanpa merusak gigi. Kandungan malic acid pada strawbery lebih banyak ketimbang citric acid sehingga risiko gigi jadi rapuh karena citric acid lebih kecil.

Semakin matang buah strawbery, kandungan malic acid-nya akan lebih tinggi. Jadi jika ingin membuat gigi lebih putih secara alami dengan strawbery, disarankan memilih strawbery yang sudah matang.

Untuk menggunakan strawbery sebagai bahan alami pemutih gigi, kamu disarankan untuk menumbuk strawbery sampai halus, lalu gosok-gosokkan ke permukaan gigi. Cara kerjanya seperti scrub untuk kulit yang menyingkirkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Bedanya, yang terkelupas pada permukaan gigi adalah noda dan pigmen warna yang menempel di gigi akibat konsumsi minuman atau makanan berwarna pekat.

Namun perlu diingat bahwa strawbery tidak bisa menghancurkan molekul noda pada gigi sepenuhnya. Buah ini hanya membersihkan permukaan gigi sehingga membuat enamel terlihat lebih putih. Lakukan cara ini secara rutin selama dua minggu, dan gigi akan menjadi satu atau dua tingkat lebih putih. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading