Sukses

Beauty

Mau Panjang Umur? Pastikan Selalu Berpikir Positif

Siapapun pasti ingin memiliki usia yang panjang, kesehatan yang maksimal dan pikiran yang nyaman serta tentram. Ya, meskipun misteri tentang usia tidak bisa ditebak begitu saja. Urusan hidup dan mati adalah suatu rahasia Tuhan yang kita tak bisa menerka-nerka begitu saja.

Meski begitu, pada dasarnya untuk memiliki usia panjang dan kesehatan maksimal bukan suatu perkara yang susah lho? Dengan melakukan pola hidup sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan selalu menjaga kesehatan tentu bisa membuat seseorang memiliki usia lebih panjang. Yang menarik lagi, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa jika memang ingin punya umur panjang, kita diwajibkan untuk selalu berpikir positif dan tenang.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, para peneliti termasuk para ahli di Oxford University mengungkapkan bahwa orang-orang yang senantiasa hidup dengan berpikir positif, tenang dan sabar bisa memiliki umur panjang. Penelitian yang dilakukan pada 6 ribu pria dan wanita di Newcastle dan Manchester ditemukan bahwa mereka yang senantiasa berpikir positif dan sabar serta ramah adalah orang-orang yang memiliki kesehatan lebih baik dari pada mereka yang mudah berpikir negatif dan merasa cemas serta ketakutan.

Sedih dan cemas bisa menurunkan kondisi kesehatan. Sementara tenang, berpikir positif dan nyaman bikin panjang umur | Photo: Copyright asiantown.net

Para peneliti juga menemukan bahwa orang dengan usia di atas 41 dan 96 tahun juga memiliki kesehatan mental yang baik karena kebiasaannya berpikir positif. Sementara itu, para peneliti dari University of Geneva menyebutkan jika selain pikiran positif yang mendukung seseorang untuk memiliki usia panjang, hubungan sosial yang baik juga meningkatkan kesehatan seseorang hingga membuatnya panjang umur pula.

Stephen Aichele dari University of Geneva mengungkapkan, "Orang-orang bisa punya umur panjang selama mereka mau berpikir positif. Tak hanya itu saja, menghindari rokok, minuman beralkohol, menerapkan pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup juga bisa memperpanjang usia, mencegah penuaan dini dan membuat tubuh sehat selalu."

"Study membuktikan bahwa mereka yang selalu berpikir positif, ramah dan selalu sabar serta tenang bisa memiliki kesehatan yang maksimal. Pikiran psikologis yang sehat sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan fisik seseorang. Sadar atau tidak, mereka yang hidup nyaman, tentram dan tenang akan berusia lebih panjang dan sehat." Tambah Stephen Aichele.

Well, ketika kamu ingin punya usia yang lebih panjang, pastikan untuk selalu berpikir positif ya? Pastikan pula untuk selalu tenang, sabar dan menerapkan pola hidup sehat setiap hari. Semoga informasi ini bermanfaat...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading